Berita Nasional Terpercaya

Cara Alami Menebalkan Alis Biar Semlehoy, Cewek Wajib Tahu!

0

Bernas.id – Tren alis sama seperti tren kecantikan yang lain, akan berubah-ubah sesuai zamannya. Dari bentuk, warna, tekstur hingga ketebalan alis terus mengalami perubahan. Ada zamannya di mana alis tipis dan menukik, ada pula tren alis yang tebal natural dan hitam, bahkan akhir-akhir ini muncul tren alis bergelombang. Bahkan salon kecantikan yang menawarkan sulam alis pun laku keras.

Alis tebal dianggap sebagai cara yang pas untuk mempercantik diri. Cara menebalkan alis kebanyakan dimulai dari sulam alis, maupun menebalkannya dengan pensil alis. Nah, untuk mempertebal alis agar lebih aman sebaiknya menggunakan cara alami, meskipun dengan cara alami memang membutuhkan waktu yang lebih lama. Yuk, simak!

1. Menggunakan minyak kemiri

Asam linolenic (asam lemak omega-3) yang terkandung dalam minyak kemiri dapat merangsang pertumbuhan rambut. Oleskan minyak kemiri pada alis sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan paginya bersihkan dengan air bersih.

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung nutrisi seperti vitamin A dan E. Vitamin A merangsang pertumbuhan rambut, sedangkan vitamin E akan senantiasa memelihara kesehatan rambut. Caranya cukup oleskan minyak zaitun murni sebelum tidur pada alis Anda, biarkan semalaman, lalu keesokan paginya bilas dengan air bersih.

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa berfungsi sebagai kondisioner alami dan membantu proses pertumbuhan rambut. Minyak kelapa mengandung protein tinggi yang melindungi rambut dari hal-hal yang dapat merusaknya. Caranya oleskan minyak kelapa pada alis sebelum tidur, biarkan semalaman dan keesokan harinya segera bersihkan menggunakan air bersih.

4. Minyak biji wijen

Sama seperti minyak lainnya, minyak wijen juga merangsang pertumbuhan folikel agar rambut alis dapat tumbuh dengan cepat. Selain itu, minyak wijen melindungi alis dari paparan sinar UV. Caranya cukup oleskan minyak wijen sebelum tidur, biarkan semalaman dan keesokan paginya bilas dengan air bersih.

5. Lidah buaya

Sudah tidak asing lagi, khasiat lidah buaya yang menyuburkan rambut. Caranya oleskan gel lidah buaya pada alis, diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan air dingin sampai gel bersih dan benar-benar hilang.

6. Kuning telur

Vitamin A, B dan E yang terkandung dalam kuning telur membuat alis menjadi kuat, dan sehat. Caranya ambil bagian kuning telur dan oleskan pada alis, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

Nah, bahan-bahan di atas cukup mudah didapatkan bukan? Yuk beralih yang alami, biar cantik alami dan sehat tentunya. Jangan lupa selalu rutin melakukan cara-cara di atas agar hasilnya juga maksimal.

Semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.