Berita Nasional Terpercaya

Hidup Dengan Aksara atau Mati Karena Cinta, Pilih Mana?

0

Bernas.id-Kisah yang romantis ketika seseorang yang dicumbu asmara bercinta dengan pasangannya. Berjanji sehidup semati. Mengikrarkan segala hal demi kelangsungan hidup berdua. Ironis sekali saat ini. Tak semua cinta membahagiakan. Kamu mungkin sering melihat contoh peristiwanya. Jauh dari kisah sepasang kekasih, tak banyak orang yang senang berkecimpung dalam aksara. Tapi ternyata hidup dengan aksara mampu membuatmu tersenyum lo.

Pertama, kita harus memutuskan apa tujuan hidup kita? Berteman sebanyak-banyaknya, mengumpulkan rupiah semaksimalnya atau bahagia sepanjang hayat? Lalu pernahkah mendengar soal hidup bukan hanya tentang hidup? Mati pun bukan hanya sebatas mati. Setelah kematian pun masih ada kehidupan selanjutnya. Jika yang kamu inginkan adalah kebahagiaan,   maka cinta tak boleh mematikanmu pada cita-cita akhirat. Aksara mampu menjaga kehidupan,  kematian bahkan sampai kembali kita dihidupkan dari kematian. Begini ulasannya :

Aksara sebagai penenang hati

Ada kata yang hanya bisa terkatakan melalui tulisan. Pun ada orang yang tak cakap berbicara, namun mampu menumpahkan kisah pada selembar kertas. Cinta yang katanya mematikan bisa dihidupkan dengan aksara. Dengan begitu hati yang gundah beralih menjadi hati yang tenang. 

Aksara sebagai pembangkit ide

Mulailah berpikir tentang masa depan. Ambilah seberapa pun yang kamu bisa. Mengambil peran mengubah negeri yang tertidur. Lewat aksara, ide bisa saja mengalir membangkitkan jiwa-jiwa yang mulai hilang arah. 

Aksara sebagai tiket masuk akhirat 

Kadang ada suara yang tak bisa didengar karena habisnya lahan untuk mendengar. Entah karena ada suara yang lebih dihargai atau memang telinga yang ada belum siap mendengar. Lagi-lagi ada aksara. Dengan aksara kita bisa mengajak sekaligus berbicara. Meneruskan kebaikan melalui tulisan adalah hal mulia yang bisa jadi bayarannya adalah tiket masuk surga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.