Berita Nasional Terpercaya

Partai Pengusung Serahkan Cawagub Sepenuhnya ke Sudirman Said

0

JAKARTA, Bernas.id ? Partai Gerindra menyerahkan sepenuhnya sosok pasangan calon wakil gubernur (cawagub) di Pilkada Jateng 2018 ke Sudirman Said. Harapannya, cawagub yang dipilih mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral itu bisa bekerja sama dan sejalan.

“Kita kalau cawagub gimana nomor satunya. Bisa bekerja sama, dalam hal Jateng yang paling penting bisa sejalan dengan gubernur karena kan yang dipilih kan bekerja 5 tahun ke depan,” kata Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo, Minggu (7/1/18) malam.

Pihaknya mengungkapkan, dukungan yang diberikan partainya tentu sepaket dengan PKS, dan PAN yang berkoalisi mengusung Sudirman di Pilgub Jateng 2018. Edy menambahkan Sudirman yang berwenang menentukan wakilnya.

“Ini sudah sepaket di partai koalisi, siapapun wakilnya kami serahkan ke Pak SS,” ucapnya.

Sudirman Said diusung PKS, Gerindra dan PAN maju ke Pilgub Jateng 2018. Ada dua nama yang digadang-gadang akan maju sebagai cawagub Sudirman Said. Pertama adalah putra dari pengasuh Ponpes Sarang, Rembang, KH Maimun Zubair yaitu Majid Kamil atau Gus Kamil yang saat ini menjadi Ketua DPRD Kabupaten Rembang. Kedua, mantan Wakil Gubernur Jateng Rustriningsih.

Terpisah, PAN sebagai salah satu partai pengusung menyerahkan cawagub ke Sudirman Said.

“Kita serahkan ke Pak SS,” kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto, Minggu (7/1/18).

Leave A Reply

Your email address will not be published.