Berita Nasional Terpercaya

Menpora Ingin Pengajuan Anggaran Asian Games 2018 Harus Rasional

0

JAKARTA, Bernas.id – Menpora Imam Nahrawi menegaskan dana yang disiapkan pemerintah untuk prestasi Asian Games 2018 harus memberikan prosentase hasil yang lebih besar kepada atlet.

Hal itu disampaikan Imam yang didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Prof. Mulyana, Ketua Inasgoc Erick Thohir, Ketua KONI Pusat Tono Suratman dan Ketua Kontingen (CdM) Asian Games 2018, Wakapolri M. Syafruddin, usai saat melakukan rapat terkait Anggaran untuk Asian Games 2018 bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Senin (8/1) sore.

 “Jadi dana Rp 735 miliar itu dibagi untuk atlet Asian Games dan Asian Para Games, Bapak Wapres betul-betul meminta agar cabang olahraga prioritas nomor even harus ada pengecualian terutama untuk try out dan training camp,” kata Imam.

Imam mengaku dengan dukungan dari pemerintah tersebut, pihaknya bersama KONI Pusat terus melakukan verifikasi agar pengajuan-pengajuan tetap pada garis rasional.

“Ada pengajuan yang tinggi, untuk itu kami verifikasi karena tidak semua atlet terutama atlet yunior terbiayai karena ini murni untuk atlet elite, training camp dan akomodasinya dan saat sekarang (Minggu ini) sudah selesai semua, dan atlet akan segera menjalani pelatnas,” tuturnya.

Terkait verifikasi dengan pimpinan cabang olahraga Imam menegaskan bahwa semua setiap cabor diajak bicara dan diajak diskusi, sehingga ada penjelasan yang rasional.

“Semua diajak bicara diajak diskusi bahkan diajukan pertanyaan satu persatu tetapi memang ada rasionalisasi yang harus mereka terima khususnya untuk cabor individual dan tim pasti berbeda perlakuan,” tegasnya.

Tercatat ada 19 cabang prioritas beberapa diantaranya yakni bulutangkis, dayung, jet ski, angkat besi, panahan, sepeda, karate, taekwondo.

“Dana pencairan harusnya awal bulan ini tapi ada salah satu yang tidak mau MoU baru kita transfer, sebenarnya dana seperti uang saku, akomodasi sama yang berbeda hanya di uang untuk try out dan training camp,” tambah Imam.

Leave A Reply

Your email address will not be published.