Berita Nasional Terpercaya

Wanita Paling Rimbun di Dunia Bercukur untuk Pertama Kalinya Demi Seorang Pria

0

Bernas.id ?  Wanita berusia 17 tahun bernama Supatra “Nat” Susuphan ini memang sangat unik. Ia memegang gelar dunia untuk gadis dengan rambut paling lebat di dunia. Sampai-sampai, ia dijuluki 'Chewbacca', karakter Star Wars yang berbulu lebat.

Supatra menderita sindrom langka yang disebut 'Ambras'. Wajah dan seluruh tubuhnya hampir seluruhnya tertutup rambut. Namun, ayah Supatra, Samreng, telah mengkonfirmasi bahwa meskipun masih menderita Ambras Syndrome, kini putrinya mulai mencukur rambut di wajah dan tubuhnya setelah menikahi orang yang telah menjadi cinta dalam hidupnya.

?Bukan hanya kekasih pertamaku, kamu adalah cintaku dalam hidupku,” demikian kata-kata Supatra kepada suaminya di laman Facebooknya.

Viral4real menyebut, sebelum Ambras Syndrome dipahami, penderitanya dicap sebagai warewolf atau manusia serigala. Dia dikucilkan dan sering diintimidasi oleh orang lain. Tapi untuk Supatra, tubuhnya yang berbulu adalah berkah. Sebab dia tidak pernah gagal tersenyum dan tertawa seperti orang lain. “Berbulu membuatku istimewa,” katanya.

Baca juga Hukuman Cukur Rambut Paksa PNS Perempuan Tuai Kontroversi

Sebenarnya, salah satu momen paling mengasyikkan dalam hidupnya adalah saat dia dinobatkan sebagai gadis paling berbulu di dunia.

Supatra hanyalah satu dari hanya 50 penderita Ambras Syndrome yang diketahui di dunia. Ini adalah sebuah kondisi yang disebabkan oleh kromosom yang salah. Hanya sekitar 50 orang di dunia yang diketahui menderita Sindrom Ambras sejak Abad Pertengahan. Supatra berusia 10 tahun saat ia memenangkan Guinness World Record sebagai gadis terlebat rambutnya di Bumi pada tahun 2010.

Simak video tentang Supatra saat ia masih berumur 10 tahun di bawah ini: 

Leave A Reply

Your email address will not be published.