Berita Nasional Terpercaya

Atlet PB Djarum Diminta Tingkatkan Potensi Untuk Prestasi Indonesia

0

JAKARTA, Bernas.id – Para atlet bulutangkis binaan PB Djarum diminta untuk terus fokus berlatih dan meningkatkan potensi untuk mampu memberikan prestasi bagi Indonesia dalam berbagai kejuaraan tahun 2018.

Hal itu disampaikan Program Director Bhakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, saat pemberian apresiasi kepada atlet berprestasi PB Djarum selama tahun 2017 pada Kamis (11/1).

?Prestasi para atlet binaan PB Djarum tahun 2017 sangat gemilang, dan kami bersyukur mereka mampu meraihnya, tapi jangan puas diri dengan raihan ini, kedepan tantangan akan semakin berat lagi, karena persaingan sangat ketat,? tutur Yoppy di Jakarta.

Dirinya menilai bahwa PB Djarum sangat serius mengembangkan potensi para atlet binaannya demi meraih prestasi dalam berbagai kejuaraan, baik di tingkat nasional maupun internasional, dan menegaskan ke depan target PB Djarum adalah membantu PB PBSI merebut piala Thomas. Pada 2018, ada Thomas Uber di Thailand.

“Kami akan bantu PB PBSI melalui pemain-pemain di pelatnas merebut Thomas. Lainnya, pada 2018 kami berharap para atlet meraih prestasi di kejurnas, sirnas, superliga, Asia junior, dan Olimpiade remaja,” paparnya.

Tercatat dalam apresiasi kepada atlet berprestasi, PB Djarum mempersiapkan total hadiah lebih dari Rp115 juta. Hadiah sebesar itu di bagikan kepada atlet remaja dan taruna dari nomor tunggal, ganda yang totalnya ada 27 pemain. Selain itu PB Djarum juga menghadirkan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay sebagai atlet terbaik sepanjang 2017 dengan apresiasi sebesar Rp25 juta. Ikhsan dengan statusnya sebagai juara tunggal taruna putera mendapat tambahan bonus Rp15 juta.

Sementara penghargaan lainnya diberikan kepada Alya Rahma Mulyani (juara tunggal taruna puteri) sebesar Rp15 juta. Lalu ada Febby Valencia Dwijayanti/Lisa Ayu Kusumawati (juara ganda taruna puteri) sebesar Rp20 juta. Kemudian para juara remaja – taruna sepanjang 2017 sebesar Rp40.110.000.

“Ini sebagai cambuk. Perlu diingat, penghargaan ini bukan yang terakhir. Ini awal untuk level lebih tinggi lagi,” tambah Yoppy.

Leave A Reply

Your email address will not be published.