Berita Nasional Terpercaya

Fakta Unik Pelangi yang Belum Kamu Ketahui!

0

Bernas.id – Pelangi, wuih… di bayangan kita pasti fenomena alam yang sangat indah, tetapi jarang terjadi. Karena sebagaimana kita ketahui, pelangi biasanya muncul setelah hujan. Apakah ada fakta menarik tentang pelangi? Ada! Ini dia:

Pelangi bisa juga muncul di malam hari

Lo, kok bisa? Setahu kita, pelangi terjadi karena adanya pantulan dari sinar matahari. Lalu, mengapa pelangi bisa terjadi di malam hari? Ya, ini terjadi karena adanya pantulan dari sinar bulan. Karena pantulan sinar bulan ini adalah pancaran dari sinar matahari, maka pancaran sinar bulan itulah yang bersentuhan dengan titik-titik air, yang disebut Moonbow.

Warna pelangi

Pasti sebagian dari menyangka bahwa warna pelangi ialah ?mejikuhibiniu?, padahal warna pelangi itu lebih dari 1 juta warna. Wow! Banyak sekali bukan? Kita tidak tahu warna apa saja yang ada dalam pelangi, karena saking banyaknya. 

Jumlah pelangi dalam sekali kemunculan

Sebagian kita mungkin menyangka bahwa pelangi hanya berjumlah satu saat ia muncul. Padahal dalam sekali, pelangi bisa muncul secara double, triple, bahkan quadruple. Menakjubkan sekali bukan?

Tidak akan pernah melihat pelangi yang sama

Karena pelangi berasal dari titik-titik hujan, dan selalu bergerak maka akan berbeda antara titik satu dengan yang lain. Jadi, walaupun kamu dan temanmu berada di daerah yang sama, pelangi yang kalian lihat akan berbeda.

Ujung Pelangi

Mungkin dalam kartun Spongebob, ujung pelangi itu ada dan menjadi bank pribadi seorang Spongebob Squarepants. Padahal dalam realitanya, ujung pelangi itu tidak akan pernah terlihat oleh mata. Karena pelangi akan selalu terlihat bergerak saat kamu bergerak pula. Sehingga kamu tidak akan menemukan di mana letak pelangi apabila seperti itu. Ini juga yang menyebabkan selalu ada jarak yang jauh antara kamu dan pelangi.

Itulah fakta-fakta menakjubkan dibalik pelangi yang jarang sekali kita ketahui. Di balik indahnya pelangi, pasti ada saja fakta ilmu di balik itu semua yang akan menjawab semua pertanyaan di benakmu. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.