Berita Nasional Terpercaya

Catat, Inilah Tujuh Tanda Seseorang Dicintai oleh Sang Maha Segalanya!

0

Bernas.id ? Dicintai oleh manusia, sudah tentu sangatlah membahagiakan. Apalagi dicintai oleh Sang Maha Segalanya Allah SWT. Wah, tak terbayangkan, ya. Orang yang dicintai sudah tentu diperhatikan, diingat selalu, diberi apa yang dibutuhkan, dijaga, ditempatkan sebaik-baiknya tempat, dan selalu diberi pertolongan.

Orang yang dicintai oleh Allah akan selalu dikasihi-Nya. Selain itu juga diberi pengampunan-Nya atas dosa yang telah diperbuatnya. Hal tersebut sesuai dengan firman Allah dalam Al-Quran Surah Ali ?Imran (3) ayat 31 yang artinya ?Katakanlah: ?Jika kalian (benar-benar) mencintai Allah, maka ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosa kalian.? Allah Maha Pengampun Lagi Maha Penyayang.?

Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Bukhari dari Abu Hurairah ra., ia berkata bahwa Rasulullah saw. bersabda: ?Sesungguhnya Allah berfirman: ?Siapa yang memusuhi wali-Ku, maka Aku memproklamirkan perang terhadapnya. Tidaklah hamba-Ku mendekatkan diri kepada-Ku dengan amalan yang lebih Aku sukai dari pada dengan mengerjakan ibadah yang telah Aku fardhukan atasnya. Hamba-Ku yang senantiasa mendekatkan diri kepada-Ku dengan ibadah sunah, niscaya Aku mencintainya. Jika Aku telah mencintainya, Aku akan menjadi pendengarannya yang dengannya dia mendengar, menjadi penglihatannya yang dengannya dia melihat, menjadi tangannya yang dengannya dia berbuat, dan menjadi kakinya yang dengannya dia berjalan. Jika dia meminta kepada-Ku, niscaya Aku akan memberinya; dan jika dia memohon perlindungan kepada-Ku, niscaya Aku melindunginya.??

Selanjutnya dalam hadis lain bahwa Bukhari-Muslim meriwayatkan dari Abu Hurairah ra. dari Nabi saw.  beliau bersabda: ?Jika Allah mencintai seorang hamba-Nya, Dia memberi tahu kepada Jibril: ?Sesungguhnya Allah mencintai si Fulan, maka cintailah dia. ?Jibril pun mencintai Fulan tersebut dan selanjutnya dia berseru di kalangan penduduk langit: ?Sesungguhnya Allah telah mencintai si Fulan, maka cintailah dia.? Semua penduduk langit pun mencintai Fulan tersebut. Selanjutnya, semua penduduk bumi juga dijadikan mencintai Fulan tersebut.?

Berdasarkan dua hadis di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa tanda Allah mencintai seseorang, yaitu:

  1. Ibadah yang wajib selalu ditunaikan (salat yang lima waktu, puasa di bulan Ramadan, zakat fitrah, menunaikan ibadah haji jika mampu).
  2. Menunaikan Ibadah sunah dengan kontinyu (salat rawatib, tahajud, dhuha, sedekah, dll).
  3. Bagian tubuh senantiasa digunakan hanya untuk hal yang baik (pendengaran, penglihatan, tangan, kaki, hati, lisan dll)
  4. Allah mengabulkan permintaannya.
  5. Allah selalu melindunginya.
  6. Dicintai para malaikat.
  7. Dicintai oleh penduduk bumi.

Dengan demikian, maka kita senantiasa berupaya untuk mencintai Allah. Upaya tersebut yaitu dengan melakukan hal-hal yang diperintahkan-Nya dan menjauhi hal-hal yang dilarang-Nya. Semoga kita termasuk yang dicinta-Nya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.