Berita Nasional Terpercaya

5 Sekolah Paling Inovatif Di Seluruh Dunia

0

Bernas.id – Menjadi inovatif dengan pendidikan dapat berarti dan menyebabkan banyak hal yang berbeda. Di tahun-tahun sebelumnya, itu berarti mengajar dengan bantuan proyektor bukan papan tulis. Kemudian berevolusi untuk mengajar secara online, praktikum dan outing class dan seterusnya. Ini berarti juga sebuah komunitas yang datang bersama-sama untuk membentuk sekolah lokal yang mengajar anak-anak kurang mampu. Entah bagaimana caranya, inovasi yang berkaitan dengan pendidikan selalu disambut baik.

Kami telah mengumpulkan daftar sekolah yang paling inovatif dari seluruh dunia.

Sekolah Terapung Makoko

Sekolah terapung ini terletak di Lagos, Nigeria. Sekolah Makoko bertindak sebagai ruang belajar untuk anak-anak serta masyarakat. Arsitektur sekolah adalah seperti sebuah segitiga. Dengan luas 1000 kaki persegi, Makoko mencakup area bermain, toilet kompos, dan ruang kelas yang dapat menampung sekitar 100 mahasiswa pada satu waktu. Mengingat fakta bagaimana orang-orang Nigeria tidak mendapatkan cukup lembaga pendidikan dasar, ini adalah ide bagus untuk memberikan pendidikan bagi anak-anak Nigeria.

Big Picture Learning

Ini adalah salah satu sekolah yang mendefinisikan praktik belajar dengan baik. Terletak di Providence, Pulau Rhodes, Big Picture Learning akan terlihat sebagai pembelajaran maya dan dunia nyata. Siswa yang dipasangkan dengan mentor yang bekerja di bidang yang sama sebagai jalur karier menarik siswa. Dengan cara ini, mereka yang ada di dunia nyata akan mendapatkan langsung pengetahuan tentang bidang yang mereka tekuni.

AltSchool

Terletak di San Fransico, California. AltSchool adalah pemisahan lengkap bentuk-bentuk tradisional sekolah. Di sini anak-anak diajarkan untuk mengubah benda-benda sehari-hari ke papan sirkuit dan mereka diajarkan permodelan yang digunakan untuk membangun playhouses 3D. 

Dengan cara inilah pra sekolah Silicon Valley. Alih-alih berfokus pada fakta, anak-anak diajarkan untuk datang dengan solusi dan pemecahan masalah yang dapat membantu mereka untuk mengatasi masalah-masalah yang mungkin dihadapi di masa depan.

Sekolah Steve Jobs 

Terletak di Amsterdam, Belanda, sekolah ini khusus seperti orang menamainya. Sama sepertiSteve Jobs digunakan untuk berpikir di luar kotak (out of the box), anak-anak di sekolah ini juga diajarkan di luar kotak. Mereka tidak mengikuti sistem pendidikan umum, melainkan siswa akan diberikan individu pengembangan rencana (IDP). IDP membantu untuk menilai anak-anak dan berdasarkan hasil setiap siswa akan diberikan sebuah tantangan pembelajaran pribadi yang berbeda. Ya, setiap siswa memiliki silabus mereka sendiri secara individu untuk mengikuti didasarkan pada kekuatan dan kelemahan mereka. Tujuan dari sekolah adalah untuk mendapatkan para siswa menjalankan kecepatan mereka sendiri dan berkembang pada itu daripada mengikuti pedoman umum.

Brightworks school

Sekolah Brightworks yang berjudul sebagai sekolah yang mengajarkan hal yang berbahaya. Hal ini karena pelajaran yang diajarkan di sini adalah sesuatu yang selalu diingatkan orang tua pada anak-anak mereka. Hal-hal seperti tidak berjalan dengan membawa gunting, tidak bermain api, menjauh dari outlet elektronik.  

Siswa akan diberikan akses ke semua hal ini dan bukannya memperingatkan mereka tentang hal-hal ini, mereka diajarkan bagaimana menggunakan item ini dengan benar. Dengan cara ini siswa belajar untuk menghargai hal-hal lain dan menggunakannya dengan benar daripada hidup dalam ketakutan mereka. Ini adalah cara yang bagus untuk membuka pikiran mereka tentang isu-isu yang berbeda di dunia. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.