Berita Nasional Terpercaya

Inilah Lima Lagu Terbaik dari The Cranberries

0

Bernas.id ? Vokalis dan sekaligus pentolan band rock The Cranberries, Dolores O`Riordan, tutup usia pada umur 46 tahun.

Bersama Cranberries, band rock asal Limerick, Irlandia, sang penyanyi telah menciptakan lagu-lagu yang sangat dicintai pada era 1990-an. Berikut lima lagu terbaik band rock itu menurut pilihan Bernas.id:

1. Zombie

Zombie adalah lagu rock paling garang dari Cranberries yang merupakan bagian dari album “No Need To Argue” (1994). Lagu bertempo sedang namun menghentak keras di antara kesyahduan dan introspeksi melodis dalam lirik yang tajam ini merupakan gugatan terhadap kekerasan di Irlandia Utara.

2. Linger

Ini adalah hit pertama Cranberries yang dirilis pada 1993. Banyak yang menganggap di lagu ini warna vokal paling apik dari Dolores bisa didengarkan. Cabikan gitar akustik berpadu dengan vokal yang lembut bisa menjani pengantar untuk atmosfer lembut yang mengiringi suasana duka pasca meninggalnya Dolores.

3. Dreams

Dreams adalah sebuah single pop rock yang cantik, Lagu ini mengalun bersama petikan gitar dan vokal halus mengudara yang seketika terdengar sangat khas Irlandia, seperti U2 dan Sinead O`Connor mengalunkan dan menarikan Riverdance. Lagu ini adalah single debut band ini pada 1992 namun perlu waktu dua tahun untuk mencapai hit.

4. Ode To My Family

Merupakan balada mimpi dari album “No Need To Argue”, “Ode To My Family” diaransemen dengan sederhana namun cantik yang dibuka dengan suara tamburin dan petikan gitar yang halus yang bergegas menjadi orkestra berbunga-bunga. Lapis vokal O`Riordan terdengar begitu indah, menerawangi kenangan manis keluarga. Namun lagu ini perlahan mengungkapkan ratapan pahit tentang kesendirian hidup pada masa dewasa yang berbalikkan dengan masa kecil yang diguyur cinta dan perhatian orang tua.

5. Promises

Ini adalah nomor garang lainnya dari Cranberries yang dipetik dari album 1999 bertitel “Bury The Hatchet”. “Promises” adalah contoh tegas dari suara amarah O`Riordan. Ia meratapi janji-janji yang diingkari dengan hardik ancaman terhadap orang-orang yang diharapkannya tidak pernah menolak janji.

Simak video klip lagu Promises di bawah ini:

Leave A Reply

Your email address will not be published.