Berita Nasional Terpercaya

Ingin Olahraga yang Banyak Membakar Kalori? Anda Harus Lakukan Ini!

0

Bernas.id ? Semua orang tahu bahwa olahraga sangatlah penting dilakukan. Namun, hanya sedikit orang yang melakukan kegiatan bermanfaat ini.

Berikut ini adalah beberapa olahraga terbaik dan perkiraan jumlah kalori yang dibakar, dengan asumsi berat 55kg sampai 90kg dan faktor yang lainnya normal atau dianggap sama:

1. Renang

Mandi hujan di waktu kecil adalah kenangan masa kecil yang tidak akan pernah terlupakan. Bagi Anda yang suka main air, berenang adalah pilihan yang tepat. Berenang adalah olahraga yang membuat seluruh bagian tubuh bergerak. Berenang juga bagus untuk para penderita asma dan alergi. Jumlah kalori yang dibakar saat berenang diperkirakan 600-950 kalori per jam.

2. Bersepeda

Jika Anda suka bermain dan berolahraga, memandang alam serta membakar kalori secara bersamaan, bersepeda merupakan olaharaga favorit yang ringan dan santai. Para pembalap sepeda yang biasa bersepeda dengan kecepatan 30km/jam bisa membakar kalori antara 900-1500 kalori per jam. Bersepeda santai dengan kecepatan di bawah 15km/jam dapat membakar 200-400 kalori per jam.

3. Basket

Khusus Anda yang berusia 16-30 tahun dan suka pada hal yang fokus, basket bisa jadi olahraga pilihan yang membanggakan untuk dicoba. Bermain bola basket dapat membakar 350-550 kalori dalam satu jam, dengan asumsi jenis permainan biasa bukan pertandingan.

4. Lari

Lari merupakan induk dari semua olahraga dan bisa dilakukan semua umur. Berlari membakar sekitar 600 sampai 950 kalori setiap jam (asumsi kecepatan 9,5 km/jam). Berlari juga bermanfaat bagi kesehatan jantung. Sebelum berlari sebaiknya melakukan pemanasan serta peregangan otot agar tidak terjadi cedera.

5. Ice Skating

Olahrga ice skating bisa Anda coba khusus yang berumur 15-30 tahun. Lakukanlah olahraga ini bersama teman-teman sehingga Snda bisa membakar kalori plus menghilangkan stres. Bermain ice skating selama satu jam dengan kecepatan rata-rata dapat membakar sekitar 300 sampai 500 kalori.

Olahraga di atas sangatlah mudah dilakukan karena masih sering ditemukan di daerah kita. Sebaiknya Anda mencobanya, agar kesehatan Anda juga tetap terjaga hingga usia lanjut. Karena tubuh sudah terbiasa berolahraga maka tubuh juga akan terbiasa sehat dan bugar sepanjang usia.

Selamat berolahraga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.