Berita Nasional Terpercaya

Presiden Harapkan Pembinaan Usia Muda Terus Diperhatikan

0

BANDUNG, Bernas.id-Presiden Joko Widodo meminta pembinaan usia dini menjadi perhatian seluruh pihak, khususnya klub-klub yang ada di Indonesia.

Hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo usai menyaksikan perhelatan Piala Presiden antara tuan rumah Persib Bandung vs Sriwijaya FC di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (16/1).

Presiden Joko Widodo mengaku gembira ajang ini dapat terus bergulir, dan meminta selain euforia di tataran senior, perlu diperhatikan pembinaan usia dini dan junior, karena itu yang akan menjadi pelapis dan regenerasi demi kebangkitan sepakbola Indonesia.

“Saya gembira Piala Presiden bergulir kembali dan antusias masyarakat luar biasa. Ada yang perlu diperhatikan lagi tentang pembinaan usia dini dan junior, sudah adakah kompetisi-kompetisi seperti ini sehingga pelapis dan regenerasi dapat terus berjalan,” kata Presiden Joko Widodo. 

Piala Presiden digelar sebagai pemanasan untuk klub-klub sebelum memasuki musim kompetisi yang sesungguhnya. Selain itu guna memelihara terus atmosfir sepakbola yang memang selalu dinantikan para pecintanya di tanah air.

“Sebagaimana Bapak Presiden sampaikan sebelumnya, saya senang Piala Presiden dapat digelar yang ketiga kalinya tanpa dana APBN. Berarti penyelenggara dapat kepercayaan sponsor dan masyarakat bola dan bisa profesional. Model seperti ini harus dikelola dengan transparan. Tadi diumumkan jumlah pendapatan, penonton, pedagang kaki lima, ini betul-betul luar biasa, sesungguhnya bola itu mensejahterakan dan menggembirakan, serta gambaran itu ada di pembukaan Piala Presiden di GBLA ini,? kata Menpora Imam Nahrawi.

Ajang diikuti sebanyak 20 klub, 17 dari Liga 1 dan tiga dari Liga 2, yang mulai bersaing di fase penyisihan. Penyisihan lima grup digelar di lima kota berbeda, yakni: Bandung, Balikpapan, Surabaya, Gianyar dan Malang. Final akan dipertandingkan di SU-GBK yang kini berubah wajah modern sejajar dengan stadion klas dunia.

Hadir Menkopolhukam Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, MenPUPR Basuki Hadimuljono, Jakgung HM Prasetyo, Panglima TNI Hadi, Kapolri Tito Karnavian, Kasad Mulyono, Ketua SC Panpel Maruar Sirait. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.