Berita Nasional Terpercaya

Yuk, Belajar Dari Karakter Film “Dilan 1990” dan Ambil Ibrahnya

0

Bernas.id – Diangkat dari kisah nyata pada awal tahun 90-an, Film ?Dilan 1990? nampaknya akan menjadi satu batu locatan bagi perfilman Indonesia saat ini. Film dengan genre drama romance pun mampu diambil ibrahnya lho. Kesan romantis yang menye-menye ala percintaan anak zaman sekarang pun sangat berbeda jauh dengan Film ?Dilan 1990?. Hal ini menjadi salah satu poin plus bagi karya Padi Baiq di mana mampu menyampaikan pesan lewat karakter yang dimiliki oleh masing-masing peran.

1. Dilan

Seorang anak lelaki yang mampu mengondisikan posisinya di mana ia berada. Saat seorang anak lelaki berada di luar rumah, mungkin mereka bisa melakukan hal yang disuka semaunya tanpa batasan. Begitu pula di sekolah, meski Dilan terkenal bandel dan pembuat onar, namun prestasinya tidak pernah mengecewakan. Dan yang membuat terkesima lagi adalah sosok Dilan mampu menunjukkan pada kita, bahwa sehebat apapun kita di luar sana, ketika di rumah kita hanya seorang anak dari orang tua kita. Begitu yang Dilan tunjukkan saat bermanja-manja dengan Sang Bunda.

2. Milea

Gadis berrambut panjang ini mampu membuat perempuan zaman now sedikit instropeksi diri. Milea yang digambarkan dalam film, gadis mandiri yang tidak selalu bergantung dengan orang tuanya, padahal kondisi ekonominya mampu. Lia begitu akrab ia dipanggil, tidak mengikuti kebiasaan temannya yang suka pergi di jam malam. Walau sebenarnya mudah saja bagi Milea untuk melakukan hal tersebut.

3. Nandan

Ketua kelas yang sedari awal menyukai Milea, ini mampu menghargai keputusan Lia karena lebih menyukai Dilan ketimbang Nandan. Ya walaupun Milea sadar, Nandan lebih tampan dari Dilan tapi mau bagaimana lagi? Nyatanya memang semua yang kita inginkan di dunia ini tidak dapat kita peroleh semuanya bukan?

Nah, itu tadi sedikit gambaran dari karakter yang ada di Film ?Dilan 1990? yang bisa kita ambil pelajarannya. Kalau menurut kalian, apa lagi nih karakter dari masing-masing peran yang baik dan bisa kita jadikan pelajaran?

Leave A Reply

Your email address will not be published.