Berita Nasional Terpercaya

Kemenpora Ingin Lahirkan Entrepreneur Muda Melalui DILo

0

JAKARTA, Bernas.id – Kemenpora menggandeng pihak Telkom menghadirkan Digital Innovation Lounge (DILo) demi melahirkan entrepreneur muda kedepannya di era digital saat ini.

Nantinya DILo akan mengundang para entrepreneur muda maupun pemuda demi mengembangkan potensi yang ada, dengan fasilitas yang disiapkan sehingga bisa melahirkan karya yang baru untuk dunia digital Indonesia.

?Dengan terobosan besar ini akan ada strategi baru dan DILo akan mengantarkan para pemula atau startup menjadi orang-orang hebat masa mendatang. Selain itu disisi lain DILo diharapkan bisa memotivasi atlet,? kata Menpora Imam Nahrawi dalam peresmian DILo di Kemenpora, Jakarta, Rabu (17/1).

Imam mengaku, dengan kehadiran DILo ini bisa menghadirkan potensi lain atlet yang telah dipersiapkan untuk menyongsong perhelatan Asian Games dan multi event lainnya.

?Program pertama yang akan dijalankan yaitu, saya berharap ditengah atlet berlatih kita bawa DILo untuk melihat potensi lain selain profesi atlet, agar sportaimen kita lebih luas dan atlet lebih dipromosikan untuk bisa menghadirkan industri dan sponsor, dengan kehadiran DILo mereka akan terbantu,? papar Imam.

Konsep DILo di Kemenpora nantinya akan menerima entrepreneur muda untuk mendapat pelatihan mulai dari mentoring ahli software, fasilitas pendanaan bertahan, bahkan disiapkan pusat pelatihan di Bali demi mengembangkan hasil potensinya.

Tercatat Telkom sudah memiliki 102 entrepereneur dan kehadiran DILo di Kemenpora bisa merangkul pemuda kreatif ditingkat SMP hingga mahasiswa. Tahun ini ditargetkan bisa melahirkan 30 entrepreneur muda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.