Berita Nasional Terpercaya

INASGOC Beri Kesempatan Mahasiswa Indonesia Terlibat Asian Games 2018

0

JAKARTA, Bernas.id – Perhelatan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang benar-benar dimanfaatkan secara maksimal oleh Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), dengan melibatkan generasi muda dikalangan mahasiswa.

Keterlibatan itu dilakukan INASGOC dengan menggandeng International Games Broadcast Services (IGBS), dalam menangani siaran langsung 38 pertandingan Asian Games 2018, dimana akan meluncurkan program pelatihan yang khusus dirancang bagi para mahasiswa. Program bertajuk, Broadcast Legacy Asian Games 2018 .

Nantinya dengan mengikuti program Broadcast Legacy Asian Games 2018 ini, para mahasiswa yang merupakan generasi penerus bangsa akan mendapatkan warisan yang tidak ternilai dan tak lekang akan jaman. Mereka akan mendapatkan peluang dalam mengembangkan keterampilan di bidang penyiaran, terutama siaran olahraga yang terus berkembang sejalan dengan maraknya industri olahraga di dunia.

Menurut Ketua Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir, program Broadcast Legacy sesuai dengan semangat Asian Games 2018 yang membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi generasi muda untuk terlibat dan menjadi bagian dari sejarah.

“Setelah 56 tahun, inilah kesempatan besar bagi generasi muda, termasuk mahasiswa untuk menjadi bagian sejarah dengan memanfaatkan Asian Games 2018 untuk mengembangkan potensi mereka di bidang siaran. Program Broadcast Legacy menjadi sarana tepat bagi mereka yang berbakat dan bisa membantu karir di masa depan. Penyelenggaraan Asian Games 2018 harus meninggalkan jejak yang bermanfaat sehingga banyak generasi muda Indonesia bisa mendunia,” ujar Erick.

Program yang diinisiasi Departemen Broadcast INASGOC ini melibatkan 6 perguruan tinggi di Jakarta, yaitu BINUS University, London School of Public Relations, Universitas Moestopo, STIKOM InterStudi, Universitas Indonesia, Universitas Multimedia Nusantara, 2 di Bandung; Universitas Komputer (UNIKOM) dan Universitas Padjadjaran, dan 2 di Palembang, antara lain Universitas Bina Darma dan Universitas Sriwijaya. Dengan mengusung dua kegiatan utama, yakni kompetisi pembuatan film pendek (vignette) dalam rangka mempromosikan Asian Games 2018 dan kesempatan magang bersama tim IGBS selama Games Times, program itu ditargetkan diikuti lebih dari 500 mahasiswa.

Selain harus dinamis dan orisinal, peminat kompetisi pembuatan film pendek harus mengusung salah satu dari empat tema yang sudah ditentukan, yakni Unity in Diversity, Energy of Asia, The World is Watching dan Preparing for Triumph. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.