Berita Nasional Terpercaya

Petarung Indonesia Siap Wujudkan Mimpi di One Championship

0

JAKARTA, Bernas.id – Dua petarung Indonesia akan tampil di perhelatan Seni bela diri campuran, atau lebih dikenal dengan sebutan Mixed Martial Arts One Championship untuk meraih gelar juara.

Mereka adalah Stefer Rahardian dan Sunoto yang akan tampil di One Championship pada 20 Januari 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) dengan tema Kings Of Courage.

Chairman dan CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong, mengaku senang perhelatan terbesar di Asia tersebut akan digelar di Indonesia karena akan mempertemukan petarung-petarung terbaik.

?Ini menjadi pertarungan besar di level asia, melalui pertarungan ini akan membawa dampak besar bagi Asia, apalagi industri ini lebih besar dibandingkan olahraga lainnya, tentunya senang One Championship bisa tampil di Indonesia yang dikenal banyak memiliki seni bela diri, dan bisa memperkenalkan keindahan dari sebuah pertarungan,? kata Sityodtong di Jakarta, Kamis (18/1).

Tercatat Stefer sendiri tampil impresif di debut One Championship dengan memenangkan Title and Titans Flyweight Tournament pada Agustus 2016 lalu. Sejak saat itulah Stefer terus mengembangkan kemampuannya di One Championship. Dan pada laga nanti, Stefer akan menjaga rekor sempurnanya saat menghadapi petarung asal Pakistan, Muhammad Imran untuk memperebutkan gelar One Flyweight World Championship.

?Senang bisa kembali tampil di One Championship dan ini kesempatan besar untuk saya, dan akan saya maksimalkan. Lawan yang saya hadapi tidak mudah, saya tidak menargetkan berapa waktu yang saya siapkan untuk mengalahkan Imran, namun saya akan berusaha maksimal dan mengeluarkan seluruh kemampuan saya selama latihan,? paparnya.

Sementara itu, Sunoto adalah salah satu juara kelas Bantam One, dan mantan Juara WKF, pada laga nanti akan menghadapi petarung asal Kamboja, Rin Sarorth yang usainya jauh lebih muda.

?Saya berjanji akan memberikan kemenangan dan memberikan permainan terbaik, menghibur. Ini akan menjadi laga yang menarik, karena saya kenal gaya permainan lawan seperti apa, saya akan siap meladeni gaya adu pukul di menit-menit awal, karena saya memiliki kemampuan lebih baik dari dia,? tutur Sunoto.

Selain kedua petarungan tersebut ada satu lagi laga penting yang mempertemukan dua petarung utama, yaitu Tiffany ?No Chill? Teo dari Singapura menghadapi ?The Panda? Xiong Jing Nan dari China, dalam One Women?s Straw weight World Championship.

Leave A Reply

Your email address will not be published.