Berita Nasional Terpercaya

Rumah DP 0 Rupiah Mulai Dibangun, Ini Syarat yang Ingin Memilikinya

0

JAKARTA, Bernas.id ? Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah melakukan peletakkan batu pertama pembangunan rumah DP Rp 0 di kawasan Klapa Village, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (18/1/18). Anies pun mengaku sudah mulai melunasi janjinya, yakni rumah DP Rp 0 yang sudah ditagih oleh warga.

Di kawasan tersebut akan dibangun 703 unit hunian yang terdiri dari 513 unit tipe 36 dan 190 unit tipe 21. Tertarik ingin ikut program rumah DP 0 rupiah?

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman DKI Jakarta Agustino Darmawan mengungkapkan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi warga untuk dapat mengikuti program rumah DP 0 rupiah.

“Program ini untuk warga DKI, yang ber-KTP DKI,” ungkapnya, Kamis (18/1/18).

Kemudian syarat lainnya adalah warga tersebut sudah menikah dan belum memiliki rumah.

“Nanti ada syarat melampirkan surat keterangan dari lurah setempat yang menyatakan warga tersebut belum pernah memiliki rumah,” ungkapnya.

Ia menegaskan syarat berikutnya, warga yang ingin memiliki rumah dengan DP 0 rupiah berpenghasilan Rp 7 juta dan minimal memiliki gaji sesuai upah minimum provinsi DKI Jakarta. Soal harganya memang perlu dicermati, harga per unitnya untuk yang tipe 36 adalah Rp 320 juta, tipe 21 harganya Rp 185 juta.

Bentuk rumahnya berbentuk rumah susun sederhana milik (Rusunami) dan dibangun di atas lahan seluas 1,4 hektare.

Leave A Reply

Your email address will not be published.