Berita Nasional Terpercaya

Ternyata! Nikmatnya Destinasi Surga Dunia Dapat Kita Nikmati di Piaynemo Raja Ampat

0

Bernas.id – Piaynemo merupakan daerah wisata yang memiliki keindahan surgawi. Sangat rugi jika kita sudah sampai di Papua tetapi melewatkan destinasi wisata di Desa Pam Kecamatan Waigeo Barat Kepulauan, Kabupaten Papua Barat Raja Ampat ini. Disebut Piaynemo karena bentuk pulaunya yang menyerupai mata tombak yang biasa digunakan untuk memanah ikan. Sungguh mengagumkan tak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Perjalanannya memakan waktu sekitar 4-5 jam untuk dapat mencapai daerah ini dengan menggunakan speedboat dan tergantung cuaca.

Piaynemo menjadi ikon Raja Ampat karena keindahan deretan Karts atau gundukan kecil pulau-pulau batu rijang. Siapkan tenaga guna menaiki anak tangga yang berjumlah sekitar 320 buah untuk menyaksikan keseluruhan jejeran Karts yang ditumbuhi pepohonan nan indah. Tetapi semua kepayahan itu akan terbayar dengan pemandangan dan kesejukan alam yang Allah suguhkan untuk kita tafakuri dan kita nikmati. Tak ada kata yang bisa kita ucapkan kecuali, ?subhanallah, masyaa Allah?, luar biasa!

Bukan hanya jejeran Karts saja yang menarik dan indah. Ada danau berbentuk bintang airnya begitu jernih. Ini ciptaan Allah yang Maha Kuasa. Ditambah lagi air lautnya itu subhanallah jernih dan bersih. Kita bisa memandang terumbu karang yang berwarna warni dengan berbagai ikan yang indah menari-nari disekitarnya. Laksana aquarium raksasa. Apalagi kalau kita melanjutkannya dengan snorkeling, bermain bersama ikan bubara, oci, si nemo yang cuantik dan masih banyak lagi. Rasa-rasanya tak ingat kembali lagi, ingin selalu menghabiskan waktu dengan surga alami yang indah menawan laksana zamrud katulistiwa.

Banyak turis yang menyewa tempat menginap hanya untuk menghilangkan stres. Ada pula yang menyewanya sampai tujuh tahun, wow! Inilah indonesiaku! Setiap daerah punya keindahan dan nuansa alam yang menakjubkan. Setiap daerah punya keunikan dan pesona alam yang mengagumkan. Tergantung manusianya, apakah mampu mengelola, menjaga dan memanfaatkan alam ini dengan baik dan bertanggung jawab. Agar alam terus terjaga dan dapat dinikmati generasi selanjutnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.