Berita Nasional Terpercaya

Transportasi Online Bermunculan, Pro dan Kontranya Bisa Disikapi dengan Ini

0

Bernas.id – Transportasi online merupakah salah satu berita yang menjadi tren selama beberapa tahun ini. Munculnya transportasi online dilatarbelakangi oleh kesibukan berbagai urusan pekerjaan, pendidikan, bisnis dan urusan lainnya yang menuntut semuanya serba cepat, sehingga banyak masyarakat yang mengandalkan transportasi online untuk memenuhi kebutuhan mereka. Untuk menggunakan transportasi online cukup dilakukan dengan memesan jasa transportasi lewat HP, lalu tinggal menunggu beberapa saat saja sampai transportasi online tiba untuk menjemput kita dan mengantarkan kita ke tempat tujuan.

Pada saat ini sangat banyak sekali jenis-jenis transportasi online, baik yang menggunakan motor, mobil, taksi maupun jasa pembeli makanan. Keberadaan transportasi online tersebut merupakan sebuah inovasi yang tentunya sangat memudahkan kehidupan masyarakat saat ini. Setiap penyedia transportasi online

Namun, segala sesuatu yang diciptakan oleh manusia tentunya akan menimbulkan pro dan kontra. Begitu pula dengan adanya transportasi online yang juga menimbulkan pro dan kontra. Di satu sisi banyak masyarakat yang pro karena adanya transportasi online akan memudahkan kehidupan mereka yang membutuhkan jasa yang serba cepat, murah dan praktis. Namun, di sisi lain juga ada pihak yang kontra yaitu penyedia jasa transportasi umum yang merasakan berkurangnya penumpang mereka dikarenakan banyak penumpang yang beralih menggunakan jasa transportasi online.

Untuk mengatasi hal ini, tentunya diperlukan peranan dari pemerintah untuk melakukan pelatihan terhadap driver transportasi online maupun transportasi konvensional agar para driver menjadi profesional dan menimbulkan daya tarik bagi para pengguna transportasi. Selain itu, pemerintah juga perlu mengajak para penyedia jasa transportasi online maupun transportasi konvensional untuk sama-sama meningkatkan kualitas pelayanan, keselamatan dan kenyamanan penumpang agar penyedia transportasi online maupun transportasi konvensional tetap memiliki penumpang. Karena pada dasarnya, driver transportasi online maupun transportasi konvensional sama-sama mencari rezeki untuk keluarga mereka.

Leave A Reply

Your email address will not be published.