Berita Nasional Terpercaya

Ongen Ultimatum DPD Dan DPC Kubu Pendukung Sudding Cs Insyaf

0

JAKARTA, Bernas.id – Ketua Paguyuban DPD Partai Hanura Seluruh Indonesia, Mohamad Ongen Sangaji meminta para pengurus DPD dan DPC Hanura yang membelot ke kubu Sarifuddin Sudding,  segara insyaf dan kembali ke kepengurusan Oesman Sapta Odang atau OSO. 

“Kami tunggu teman-teman DPD dan DPC yang salah jalan untuk mendatangi Hotel Manhattan sampai batas waktu Minggu (21/1/2018) besok jam 11.00 WIB,” ujar Ongen , di Jakarta, Sabtu (20/1/2018).

Ongen memastikan, pengurus yang salah jalan dapat diterima kembali tanpa sanksi apapun. Dan menyatakan kesetiaannya pada kubu OSO.

“Dijamin mereka tidak akan dipecat maupun PAW (Pergantian Antar Waktu) dari DPR atau DPRD,” sebut Ongen. 

Ia menuding Sudding cs telah melakukan kebohongan terhadap pengurus DPD dan DPC yang menghadiri Munaslub Bambu Apus pada 18/1/2018 lalu. Dimana dalam undangannya disebutkan kegiatan tersebut mengatasnamakan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto.

“Faktanya sampai saat ini pengurus DPD dan DPC  tidak pernah bertemu dengan Pak Wiranto. Ini namanya pembohongan luar biasa,” tegasnya. 

Ongen menegaskan Hanura di bawah OSO pemegang sah SK Kemenkumham, sedangkan kelompok sudding baru mengusulkan (proses). 

“Kami tidak akan mengikuti kejahatan politik yang dilakukan oleh kelompok kecil ilegal,” ungkap Ongen.

“Kita juga harus bersiap menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019. Jangan mau diacak-acak oleh Sudding cs yang memiliki kepentingan tertentu,” tambahnya. 

Diketahui, hingga Jumat (19/1) malam,  sebanyak 17 DPD dan 290 DPC Partai Hanura menyatakan dukungan terhadap kepemimpinan OSO-Harry. Hal itu disampaikan langsung oleh masing-masing ketua DPD yang hadir dalam pernyataan sikap di Hotel Manhattan, Jakarta Selatan.

Beberapa DPD yang hadir antara lain DPD Bali, Maluku Utara, Bengkulu, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Papua, Papua Barat, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Kepri, Jambi.

Sebelumnya, konflik internal melanda Partai Hanura. Sejumlah kader Hanura yang tergabung dalam kubu Ambhara menyatakan mosi tidak percaya terhadap Oesman Sapta Odang, dan memecatnya dari jabatan ketua umum. Kubu Ambhara juga menggelar Munaslub dan menunjuk Daryatmo sebagai ketua umum

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.