Berita Nasional Terpercaya

Penanganan KLB Gizi Buruk dan Campak di Kabupaten Agats Berjalan Lancar

0

JAKARTA, Bernas.id – Masalah Kejadian Luar Biasa (KLB) gizi buruk dan campak di Kabupaten Agats, Papua, diyakini Menteri Sosial Idrus Marham sudah tertangani dengan baik dan harus tuntas.

?Yang perlu diperhatikan satu bulan sejak pertama ditangani, perawatan anak-anak ini harus tuntas. Sebab kalau tidak dikawatirkan akan kembali terulang,? kata Idrus, usai mengunjungi lokasi di Papua, Sabtu (20/1).

Melalui keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Mensos mengatakan tim terpadu yang di antaranya para dokter dan tenaga kesehatan, sudah bekerja dengan baik. Selain itu, Kementerian Sosial juga memberikan bantuan beras, sebanyak 3 ton, makanan tambahan, termasuk untuk anak-anak sebanyak 25.000 paket. Bantuan ini terkoordinasi melalui posko bantuan yang sudah didirikan dan bekerja dengan baik.

Untuk memperkuat koordinasi dengan kementerian lain, Mensos telah melakukan komunikasi dalam hal ini dengan Kementerian Dalam Negeri.

Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Harry Hikmat menyatakan, Kemensos akan membantu Kabupaten Agats dengan memperkuat layanan kesehatan bagi masyarakat.

Kemensos akan meningkatkan kepesertaan Program Keluarga Harapan (PKH) dari 391 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dikembangkan menjadi 13.000 keluarga. Kemensos juga akan memperkuat pembentukan Kampung Siaga Bencana (KSB) dengan bersinergi bersama Tagana. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.