Berita Nasional Terpercaya

Panorama Alam Garut yang Jangan Sampai Kamu Lewatkan!

0

Bernas.id – Mungkin kamu sering mendengar ketika seseorang berbicara tentang Garut, maka yang terlintas di benakmu adalah dodol. Dodol adalah makanan khas Garut yang sudah terkenal sebagai oleh-oleh ketika kamu baru saja pulang berlibur dari Garut. Namun jangan kira Garut hanya terkenal dengan dodolnya saja. Alam panorama Garut pun kini mulai dikenal banyak orang.

Garut punya banyak sekali tempat wisata yang berlatarkan alam yang sangat pas untuk dikunjungi bersama teman dan keluarga. Udaranya yang sangat sejuk dan segar, membuat Garut menjadi pilihan liburan kamu dari padatnya aktivitas di kota. Nah untuk itu ketika kamu berlibur ke Garut, jangan lupa untuk berkunjung ke beberapa tempat ini ya!

1. Pantai Santolo

Pantai ini bukan destinasi wisata baru, namun bentangan pantai dan pasir putihnya menjadikan pantai tersebut selalu padat dikunjungi wisatawan ketika hari libur tiba. Pantai Santolo terletak di kecamatan Cikelet, Garut. Kamu juga bisa pergi ke Pulau Santolo dengan menggunakan jasa perahu. Pokoknya, panorama alamnya top banget, jika tidak percaya, yuk kunjungi langsung saja.

2. Hutan Mati Papandayan

Hutan Mati Papandayan terletak di sepanjang jalur pendakian gunung papandayan. Tapi kamu tidak perlu merasa kesusahan untuk menempuhnya, karena areanya dekat dengan area camping pondok saladah. Kamu sudah bisa menikmati sensasi gunung yang berbeda dengan adanya kabut dan sisa-sisa kayu cantigi yang mati akibat letusan gunung. Sehingga ketika kamu berfoto di area tersebut menimbulkan kesan melankolis untuk foto-fotomu. Yuk ah tunggu apalagi kunjungi langsung.

3. Talaga Bodas

Panorama alam yang satu ini cukup mengejutkan. Pasalnya airnya berwarna putih, karena air tersebut bersifat sulfur jenuh. Kawah Talaga Bodas berada di ketinggian 1512 mdpl sedangkan gunung talaga bodas sendiri mempunyai ketinggian 2201 mdpl. Di talaga, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti hiking, tracking, camping, fotografi serta pemandian air panas. Apabila pengunjung tiba di lokasi pada pagi hari, maka pengunjung akan menikmati peangadangan indah kabut yang menutupi talaga dan udara dingin yang menyejukkan. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.