Berita Nasional Terpercaya

Pesona Alam Wisata Aceh, Jadikan Liburan 2018-mu Menyenangkan!

0

Bernas.id – Liburan 2018 disebutkan akan menyita 21 hari dalam setahun di tahun 2018 nanti. Kabar yang diungkapkan pemerintah ini tentunya menjadi angin bagi masyarakat Indonesia. Sebab, jika hari libur semakin banyak, maka kemungkinan untuk berkumpul dengan keluarga akan semakin besar.

Nah, sudahkah kamu merancang tempat wisata yang asri dan menyenangkan? Jika belum, mungkin wisata-wisata di Aceh ini bisa kamu pertimbangkan pesonanya.

Air Terjun Blang Kolam

Alasan air terjun ini disebut ?Blang Kolam? adalah karena bentuknya yang menyerupai bentuk kolam layaknya cawan raksasa berisikan air yang bercucuran dari tebing. Di sekitar lokasi, masih terdapat pepohonan tinggi dan bersuhu lembab karena daerah tersebut termasuk jenis hutan hujan tropis dan bisa dibilang masih sedikit belantara.

Alam yang indah milik Indonesia memang menawarkan keindahan yang tidak ada habisnya, khususnya perjalanan menuju lokasi Air Terjun Blang Kolam. Air Terjun Blang Kolam memiliki ketinggian sekitar 75 meter dari permukaan kolam ke atas tebing. Air terjun yang indah ini tampak asri karena lokasinya yang masih di bawah rimbunnya pepohonan hijau.

Pesona Pucok Krung, Lhoknga Aceh

Terletak di Kabupaten Aceh Besar, pengunjung akan disuguhi langsung dari sumber mata air yang berada di celah tebing. Lokasi ini benar-benar terletak di sudut gunung di kawasan ketinggian di atas pemukiman penduduk. Hijaunya kolam air akan membuat pengunjung merasa sejuk dan beruntung bisa menikmati indahnya Pucok Krung, Lhonga Aceh.

Air Terjun di Pusat Riset Soraya

Air terjun di Pusat Riset Soraya Subulussalam ini memang benar-benar masih alami karena berada di lingkungan TNGL (Taman Nasional Gunung Leuser) Soraya. Perjalanan ke sini begitu luar biasa karena mengarungi sungai dengan boat robin dan diiringi nyanyian burung-burung yang bermain bebas.

Setelah mengetahui tempat wisata yang indah ini, sudahkah kamu memilih di antara ketiganya? Atau kamu mau menuju ke semua tempat, mungkin? Di manapun kamu berada, tempat di Aceh ini bisa menjadi solusi buatmu untuk menikmati liburan tahun 2018-mu. Have fun!

Leave A Reply

Your email address will not be published.