Berita Nasional Terpercaya

Untukmu Wahai Pemuda, Inilah Pentingnya Mengapa Kamu Harus Melek Politik

0

Bernas.id ? Pada tahun 2018 ini akan diadakan pilkada serentak. Sangat disarankan bagi para pemuda untuk mengambil bagian dan ikut meberikan suara dalam memilih kepala daerahnya, jangan hanya diam dan memilih golput. Karena pemuda adalah generasi penerus bangsa, di tangannyalah harapan-harapan masa depan bermunculan. Sangat disayangkan bila saat ini masih banyak pemuda yang cenderung apatis dan tidak peduli akan politik. Padahal politik dan pemuda adalah dua kesatuan yang saling berhubungan dan tak boleh dipisahkan.

Bila bukan para pemuda, lalu siapa lagi yang akan meneruskan pelaku politik yang hanya terdiri dari orang tua? Di sinilah tugas kita mengapa kita harus melek politik sejak muda. karena dengan begitu kita bisa menjadi penerus yang meneruskan kebaikan yang sudah dilakukan oleh orang-orang terdahulu. Dengan melek politik, kita bisa bersuara tentang cara kerja pemerintahan, entah kita menolaknya atau mendukungnya yang jelas semua itu harus didasari dengan kecerdasan dalam berpolitik agar kita tidak menjadi korban politik dari orang-orang yang rakus akan uang dan kekuasaan.

Melek politik juga bisa membuat kita lebih mudah dan mengerti apa saja yang harus kita lakukan sebagai anak muda. Kita bisa berperan dan menghapuskan keburukan-keburukan yang tidak seharusnya dilakukan.

Pemuda adalah harapan untuk memperbaiki politik di masa depan agar menjadi lebih baik lagi. Pemuda dan politik memang tidak bisa dipisahkan karena suara dari pemuda tentu akan berpengaruh bagi semua kebijakan pemerintah. Tanpa adanya campur tangan dari pemuda, pastilah suatu Negara akan hancur bila berada di tangan pemimpin yang buruk. Itulah mengapa para pemuda harus bangkit dan melek politik. Bila bukan kita lalu siapa lagi? Maka saat pilkada, usahakanlah untuk memberi suara. Karena satu suara kita akan sangat berarti bagi masa depan bangsa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.