Berita Nasional Terpercaya

Anggaran Terbatas, RI Tawarkan Bantuan Pembangunan Infrastruktur di Sri Lanka

0

COLOMBO, Bernas.id ? Presiden Joko Widodo menyatakan Indonesia ingin membantu pembangunan infrastruktur di Sri Lanka. Hal ini disampaikan saat kunjungan kenegaraan di Temple Trees, Colombo, Sri Lanka, Kamis (25/1/18).

Presiden Joko Widodo menyampaikan langsung kepada Perdana Menteri Ranil Wickremesinghe saat santap pagi. Hadir pula Ibu Negara Iriana Jokowi dan istri PM Sri Lanka Maithree Wickremesinghe.

“BUMN Indonesia telah melakukan kontak termasuk untuk pembangunan jalan layang, yang menghubungkan jembatan New Kelani Bridge ? Rajagiriya,” kata pria yang akrab disapa Jokowi itu, seperti dikutip dari rilis resmi Sekretariat Presiden RI, Kamis (25/1/18).

Sementara, PM Wickremesinghe juga menyambut baik keinginan Indonesia turut berparitipasi dalam pembangunan infrastruktur di Sri Lanka. Hal itu disambut baik karena anggaran negara Sri Lanka sangat terbatas.

“Kami mendukung keinginan Indonesia, kita bisa jajaki melalui pembiayaan Public Private Partnership,” kata PM Sri Lanka.

Sri Lanka juga telah memesan kereta api buatan Indonesia yang digarap oleh PT INKA. Jokowi menyampaikan, Menteri Perhubungan dan Civil Aviation Sri Lanka menyatakan untuk tahap pertama Sri Lanka akan membeli 60 gerbong kereta produksi PT INKA Indonesia.

“Tim teknis akan membahas pengadaan gerbong kereta tersebut sehingga dapat terwujud,” lanjut Jokowi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.