Berita Nasional Terpercaya

Tragis, Dokter Ini Meninggal Usai Menangani 40 Pasien Sekaligus

0

Bernas.id ? Profesi dokter merupakan profesi yang sungguh menantang. Pasalnya jika sampai salah melakukan penanganan, kondisi pasien bisa-bisa malah semakin memburuk. Terlebih lagi jika pasien berada dalam kondisi kritis. Dokter yang menanganinya harus mengambil tindakan yang tepat hanya dalam waktu yang terbatas.

Guo Qingyuan adalah contoh dari dokter tersebut. Pria berusia 43 tahun tersebut sehari-harinya berprofesi sebagai dokter unit gawat darurat (UGD) di sebuah rumah sakit di Tiongkok timur laut.

Namun sayang, hari Rabu lalu (24/1/2018) ia tidak bisa lagi melanjutkan tugasnya untuk menyelamatkan nyawa pasien akibat keburu dijemput oleh malaikat maut. Sebelum meninggal, Guo diketahui sempat mengalami sakit di bagian dada sebelum kemudian jatuh tak sadarkan diri.  

Guo kemudian dilarikan ke rumah sakit dan menerima penanganan darurat selama empat jam. Namun takdir berkehendak lain karena Guo pada akhirnya harus menghembuskan napas terakhirnya. Guo berpulang dengan meninggalkan seorang istri yang juga berprofesi sebagai dokter, serta dua orang anak yang masing-masingnya baru berusia 2 bulan dan 10 tahun.

Guo diduga meninggal akibat terlalu lelah bekerja. Pasalanya di malam sebelum dirinya meninggal, Guo diketahui harus menangani 40 orang pasien sekaligus. Ucapan simpati dan bela sungkawa kepada Guo beserta keluarganya pun mengalir di dunia maya.

Salah seorang netizen lantas menulis kalau profesi dokter UGD adalah pekerjaan yang sulit karena mereka harus siaga setiap saat. Netizen lain meminta supaya kalangan awam lebih bersimpati kepada kaum dokter karena mereka memiliki beban kerja yang berat. Semoga dirimu mendapat tempat yang layak di sisi-Nya, Guo…

Leave A Reply

Your email address will not be published.