Berita Nasional Terpercaya

Allesia Cara Jadi Artis Pendatang Baru Terbaik Grammy 2018

0

Bernas.id  –  Penyanyi Alessia Cara telah didapuk sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik di ajang Grammy Award 2018 yang digelar Minggu (28/1) malam waktu setempat di AS. Ia berhasil megungguli nomine lain seperti SZA, Julia Michaels, Khalid dan Lil Uzi Vert.

Tak hanya satu, Cara sukses menyabet empat penghargaan sekaligus di tahun pertamanya di Grammy, Artis Pendatang Baru Terbaik, Lagu Terbaik Tahun Ini, Video Musik Pendek Terbaik, dan Penampilan Pop Duo/ Grup Terbaik.

Alessia Cara pertama kali mendobrak tangga lagu dunia dengan single debutnya “Here”. Lagu ini berhasil melambungkan namanya ke nomor lima tangga lagu teratas Amerika.

Lagu keduanya, “Know-It-All” dirilis. Lagu ini juga langsung masuk ke 10 lagu terpopuler di Amerika Serikat. Single berikutnya “Scar To Your Beautiful” juga ikut menduduki 10 teratas, begitu juga kolaborasinya dengan Zedd “Stay” yang juga meledak di pasaran.

Baca juga Bertengkar di Pesta Pre-Grammy, Video Kekerasan Justin Bieber Beredar

Aturan untuk memenangkan piala Artis Pendatang Baru Terbaik sangat ketat. Ada batasan soal tahun debut artis yang bisa memenangkan piala ini.

Alessia Cara memang digadang-gadang sebagai artis muda berbakat. Baru kali ini Cara berhasil memenangkan penghargaan sejak debut pertamanya di 2015 yang membuat namanya melambung.

Padahal seharusnya Cara bisa masuk nominasi ini pada 2017, seperti disebutkan Forbes. Kenyataannya, Cara bahkan tak masuk nominasi apapun di Grammy tahun itu. Namun kini ia bisa menikmati buahnya. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.