Berita Nasional Terpercaya

Unik, Seperti Ini Lagu Opening Doraemon Dalam Bahasa Arab

0

Bernas.id  – Aku ingin begini, aku ingin begitu, mungkin banyak dari kamu yang masih ingat dengan penggalan lagu itu. Kalau kamu penggemar Doraemon tentunya hafal dengan lagu itu.

Lagu itu berjudul Doraemon no Uta, atau Lagu Doraemon, yang dipakai sebagai lagu pembuka  dari tahun 70-an hingga 2005 di TV Ahashi, dan tentunya dialihbahasakan menjadi versi Indonesia .

Doraemon adalah salah satu serial anime asal Jepang yang mengisahkan tentang robot kucing berwarna biru dan ditayangkan di salah satu stasiun TV swasta sejak tahun 1990. Doraemon sudah layak disebut anime legenda, yang di negara asalnya ditayangkan di TV sejak 1973.

Baca juga Pengisi Suara Giant dan Suneo di Kartun Doraemon Tutup Usia

Popularitas Doraemon ini ternyata tak hanya terjadi di Jepang dan Indonesia saja. Bagi banyak orang di seluruh dunia, sosok Doraemon tampaknya tidak terdengar asing lagi karena mereka juga hadir di stasiun televisi nasional mereka. Salah satu daerah yang juga menayangkan anime ciptaan Fujiko F. Fujio ini adalah area jazirah Arab.

Oleh karena mayoritas penduduknya menggunakan bahasa arab, maka segala kandungan bahasa di serial anime ini disesuaikan dengan kosakata timur tengah. Proses adaptasi ini juga ikut dilakukan dalam hal lagu opening serial Doraemon terbaru, yang berjudul Yume Wo Kanaete Doraemon (Ikutilah mimpi Itu Doraemon).

Alhasil, lagu yang aslinya terdengar ?biasa? dalam bahasa Jepang itu pun berubah jadi seperti terkesan religius saat digubah dalam bahasa arab.

Penasaran kan seperti apa opening-nya Doraemon kalau menggunakan bahasa arab? Langsung tonton saja videonya di bawah ini: 

Leave A Reply

Your email address will not be published.