Berita Nasional Terpercaya

Cak Yudo dan Cak Percil, Duo Pelawak yang Terpaksa Mendekam di Penjara Hong Kong

0

Bernas.id – Deni Afriandi alias Cak Percil dan Yudo Prasetyo atau Cak Yudo saat ini harus menelan rasa kekecewaan. Bagaimana tidak, berniat untuk menghibur para imigran tetapi kenyataannya mereka justru mendekam di penjara Lai Chi Kok, Hong Kong.

?Cak Percil dan Cak Yudo sangat kecewa dengan promotor yang telah mengundang mereka di Hong Kong,? tutur Tri Haryati selaku Konsulat RI di Hong Kong di Kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Jumat (9/2/18).

Tetapi Tri enggan mengungkapkan lebih lanjut bagaimana perasaan kedua pelawak tanah air tersebut. Intinya, Cak Yudo dan Cak Percil sangat kaget dan tidak menyangka bila mereka harus merasakan hidup di dalam bui terlebih di negara orang lain.

Menurut rencananya, Tri menambahkan, kedua pelawak tersebut akan dipertemukan dengan promotor sesegera mungkin. “Hari Minggu ini telah kami atur meminta izin ke penjara untuk bertemu,” ucap Tri.

Namun, Tri meyakinkan bila kedua pelawak tersebut akan memperoleh pendampingan hukum yang disediakan oleh pemerintah Hong Kong. “Kecuali yang bersangkutan tersebut mau bawa pengacara sendiri, yah ini praktik di mana-mana, kami akan berikan pendampingan, nasihat hukum,” tegasnya.

Cak Yudo dan Cak Percil telah dituduh melakukan pelanggaran UU Imigrasi Hong Kong sehingga keduanya dipenjara. Padahal seharusnya, mereka akan menjadi pengisi acara yang diadakan oleh Komunitas Buruh Migran Indonesia (BMI) di Hong Kong. Kenyataannya, kedua pelawak asli Jawa Timur tersebut malah memakai visa turis. Akhirnya mereka pun ditangkap oleh aparat imigrasi negara itu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.