Berita Nasional Terpercaya

Ini Alasan Rumah Minimalis Masih Diminati

0

JAKARTA, Bernas.id – Rumah merupakan istana bagi pemiliknya. Meskipun rumah tersebut kecil dan minimalis, namun apabila rumah tersebut milik kita sendiri, kita akan merasa nyaman untuk menempatinya.

Terkait dengan rumah, hingga saat ini konsep rumah minimalis semakin disukai masyarakat. Bagi pasangan muda yang baru saja menikah, rumah minimalis tipe 21 dan 36 menjadi yang paling banyak dipesan. 

Kedua tipe ini tidak terlalu kecil, juga tidak terlalu besar sehingga cocok dihuni keluarga kecil. Secara keseluruhan, rumah minimalis memiliki konsep yang unik dan enak dipandang mata. 

Perpaduan warna estetisnya juga menambah kesan modern rumah ini. Di balik itu semua, tenyata ada alasan lain kenapa rumah ini semakin disukai. 

Berikut ini alasan rumah minimalis masih diminati.

1. Praktis

Konsep rumah minimalis berbeda dengan rumah raksasa nan mewah. Rumah minimalis terlihat lebih praktis, baik dari segi konsep maupun dekorasi bangunan. 

Barang-barang yang diperlukan di rumah minimalis juga tidak perlu berukuran raksasa. Karena itu, tata ruangannya terlihat lebih nyaman secara visual.

2. Dekorasi Rumah Lebih Mudah

Dari segi ukuran, rumah minimalis memiliki ukuran yang kecil. Meskipun kecil, tidak mengurangi nilai estetikanya karena ukuran kecil tersebut membuat rumah ini semakin mudah didekorasi. 

Setiap kali ada acara syukuran di rumah, Anda tidak perlu repot-repot memikirkan konsep dan tata letak barang-barang di dalamnya. Sebab dekorasi yang dibutuhkan cukup simpel dan pastinya lebih menghemat biaya.

3. Sederhana

Bentuknya yang simpel dan ukurannya yang kecil membuat rumah minimalis terlihat lebih sederhana, terutama dari luar. 

Jenis rumah seperti ini sangat cocok bagi Anda yang memang terlahir dengan sifat sederhana, tapi memiliki keeleganan yang tinggi. 

Sebab biasanya tampilan luar rumah minimalis sangat sederhana, tapi interior bisa disukai menjadi sangat mewah.

4. Bersih-Bersih Jauh Lebih Mudah

Bersih-bersih rumah menjadi alasan kenapa rumah minimalis semakin diminati. Ukuran rumah yang kecil membuat Anda tidak kesusahan saat membersihkan rumah. Setiap bagian dan sudut rumah juga mudah dijangkau dan dibersihkan. 

Anda pun tidak membutuhkan jasa asisten rumah tangga karena dapat membersihkan rumah sendiri setiap harinya.

5. Minimalisasi Furnitur

Punya rumah besar dan mewah tentu menjadi pertimbangan sendiri bagi seseorang karena memang jumlah furnitur yang dibutuhkan jauh lebih banyak dibandingkan rumah minimalis. 

Untuk rumah minimalis, Anda tidak perlu yang namanya satu set furnitur ruang tamu lengkap karena Anda dapat membelinya secara terpisah.

Rumah minimalis tidak membutuhkan furnitur super lengkap. Cukup dengan furnitur kecil dan mungil, rumah pun terlihat lebih estetis. Apalagi kalau Anda mampu mendekorasi rumah agar terlihat lebih rapi dan bagus.

6. Minimalisasi Aksesori Rumah

Penyesuaian antara bentuk, konsep, dan aksesori rumah itu penting sekali. Selain banyak, aksesori yang diperlukan untuk rumah mewah juga tentu lebih mahal supaya terlihat sesuai dengan model rumah. Hal ini tentu memakan biaya, bukan?

Agar tabungan Anda tidak terkuras karena membeli aksesori rumah, lebih baik pilih rumah minimalis saja. Selain hemat dari segi jumlah, aksesori yang dibutuhkan juga tidak perlu mewah. 

Cukup menambahkan aksesori yang simpel, rumah minimalis Anda pun bisa terlihat lebih estetis.

7. Menambah Rasa Kekeluargaan

Sadar atau tidak, rumah minimalis juga dapat menambah rasa kekeluargaan. Kenapa? Dengan ukuran rumah yang kecil, anggota keluarga pun dapat berkumpul dengan mudah. 

Dengan begitu, komunikasi antara orang tua dan anak tetap terjaga. Harmonisasi keluarga pun terwujud.

8. Cocok Dijadikan Investasi

Dari segi investasi, rumah minimalis memiliki peluang yang sangat menjanjikan. Range harga rumah minimalis juga tidak terlalu mahal. Cukup dengan Rp350 juta, Anda sudah bisa mendapatkan satu rumah minimalis untuk investasi. 

Bandingkan dengan rumah mewah yang harganya bisa mencapai miliaran rupiah. Kecintaan masyarakat terhadap rumah minimalis juga bisa Anda jadikan peluang investasi yang menguntungkan di masa depan.

Itulah alasan-alasan kenapa rumah minimalis semakin diminati masyarakat. Delapan alasan di atas sekaligus sebagai keuntungan tersendiri yang bisa Anda dapatkan saat punya rumah minimalis. 

Apalagi kalau Anda punya modal yang besar. Anda bisa menjadikan rumah minimalis sebagai pilihan investasi yang menguntungkan di masa depan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.