Berita Nasional Terpercaya

Menpora Ingin Para Olympian Jadi Motivator Atlet yang Berjuang di Asian Games 2018

0

JAKARTA, Bernas.id – Menpora Imam Nahrawi, didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, dan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana, menerima Ketua Indonesian Olympian Association (IOA) Yayuk Basuki bersama rombongan di Ruang Kerja Lantai 10 Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (13/2) pagi. 

Mantan Ratu Tenis Indonesia ini bermaksud melaporkan bahwa,  IOA yang sekarang ia pimpin ingin menjadi mitra Kemenpora dalam turut serta mendongkrak prestasi atlet di Asian Games 2018. Ia melaporkan bahwa organisasi mantan atlet olimpiade ini telah menyelesaikan Munas dan menghasilkan kepengurusan baru 2018-2022 meneruskan kepengurusan terdahulu yang dipimpin Richard Sam Bera.

Dalam momentum kepengurusan baru yang bertepatan dengan tahun hajat besar Asian Games, menjadi salah satu konsen IOA untuk berperan aktif mendukung kesuksesan Asian Games. “Pak Menteri, terima kasih kami diterima, kami kepengurusan baru ingin menjadi mitra Kemenpora dalam menyukseskan Asian Games,” kata Yauk yang juga anggota Komisi X DPR RI ini.

Yayuk pun menambahkan apresiasi yang tinggi bahwa dalam rangka sukses prestasi, Menpora tidak kenal lelah berkeliling mengunjungi Pelatnas cabang-cabang olahraga. Hal itu sebagai virus positif, karena secara psikologis sangat mendongkrak semangat atlet untuk totalitas berjuang mengibarkan Merah Putih dan mengumandangkan Indonesia Raya.

“Kami menyampaikan apresiasi tinggi Pak Menteri selalu turun langsung mengunjungi Pelatnas, selain dapat mengetahui kondisi riil di lapangan latihan, juga akan membanggakan para atlet karena merasa diperhatikan pemerintah. Zaman dulu, didatangi Sekjen KONI saja kita sebagai atlet bangganya setengah mati, apalagi didatangi Menteri, pasti makin bangga dan termotivasi,” tambahnya.

Menpora sangat berterima kasih, para atlet dan mantan atlet apalagi sekelas olimpian pasti merupakan figur yang dapat dijadikan contoh para penerusnya. Pengalamannya dapat dibagikan untuk memberi suntikan semangat bagaimana memperjuangkan prestasi demi harkat dan martabat bangsa.

“Terima kasih atas keinginan mulia Mbak Yayuk Basuki dan teman-teman IOA. Saya minta Pak Deputi IV segera menindaklanjuti, bagaimana konkritnya kemitraan yang dijalin. Saya berharap pengalaman para olimpian dapat ditularkan, menjadi pendamping, penyemangat/motivator para atlet yang akan berlaga di Asian Games. Untuk kunjungan ke Pelatnas selanjutnya, saya minta selain didampingi dari Dokter Nutrisi dan LADI, juga didampingi para olimpian untuk berbagi pengalaman dan motivator,” sambut Imam.

Leave A Reply

Your email address will not be published.