Berita Nasional Terpercaya

Indeks Harga Saham Gabungan Berpotensi Melemah pada Perdagangan Hari ini

0

JAKARTA,Bernas.id – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) diperkirakan mengalami penurunan pada perdagangan Rabu (14/02/2018) ini setelah kemarin ditutup naik ke posisi 6.578.

Baca juga: 3 Cara Membeli Saham Bagi Pemula dengan Mudah

“Penurunan indeks hari ini karena perdagangan saham tampaknya bakal diuji oleh aksi jual yang dilakukan para pelaku pasar yang memanfaatkan kenaikan indeks sebelumnya,” ujar Reza Priyambada, analis PT Binaartha Parama Sekuritas, di Jakarta, Rabu (14/02/2018).

Reza menjelaskan, IHSG pada perdagangan kemarin ditutup naik 0,84% ke posisi 6.578. Itu karena IHSG pada perdagangan kemarin dapat melampaui titik resistensi di kisaran 6.536-6.548.

Reza memprediksi pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini akan bergerak di titik support 6.503-6.514 dan titik resistentensi 6.536-6.548. Aksi beli yang terjadi pada hari ini diperkirakan dapat mendukung kenaikan IHSG. Meski demikian, IHSG akan diuji ketahanannya untuk menciptakan kenaikan lanjutan.

Baca juga: Mengenal Trading Saham dan Cara Jitu Jadi Trader Handal

Reza menuturkan, IHSG diharapkan dapat ditopang oleh berlanjutnya aksi beli yang terjadi hari ini, sehingga tren kenaikan IHSG dapat terus bertahan. Kendati demikian para pelaku pasar diminta untuk waspada terhadap aksi profit taking yang dapat membuat kenaikan IHSG tertahan.

Reza mengungkapkan, para pelaku pasar pada hari ini diharapkan dapat mencermati saham-saham PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk (INKP), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) dan PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID).

Baca juga: 6 Langkah Belajar Investasi dan Trading Saham dari Nol

Leave A Reply

Your email address will not be published.