Berita Nasional Terpercaya

Aksi Profit Taking masih Lanjutkan Penurunan Harga CPO Malaysia Hari ini

0

Jakarta, Bernas.id ? Harga minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO) masih terus tertekan pada perdagangan Rabu (14/02/2018) akibat aksi profit taking pasca penurunan dari level harga tertingginya dalam satu bulan terakhir ini pada perdagangan Selasa (13/02/2018) kemarin.

?Harga CPO Malaysia di perdagangan hari ini diperkirakan bergerak pada rentang harga RM2.482-2.534 per ton,? ujar para analis Research Department PT Monex Investindo Futures dalam laporan risetnya, di Jakarta, Rabu (14/02/2018).

Para analis tersebut mengungkapkan, perdagangan di Bursa Derivatif Malaysia yang akan berlangsung hanya setengah hari pada Kamis (15/02/2018) esok menjelang liburan Hari Raya Imlek pada Jumat (16/02/2018) dan penguatan kurs Ringgit Malaysia (RM) diperkirakan akan mendorong berlanjutnya aksi profit taking.

Setelah ditutup mendatar terhadap dolar Amerika Serikat (AS) dalam dua hari terakhir ini, nilai tukar RM kembali menguat terhadap dolar AS. Apresiasi kurs RM tersebut membuat harga CPO menjadi lebih mahal. Itu berpotensi menekan permintaan CPO yang pada akhirnya akan memangkas harga jual CPO.

Di samping itu, penurunan harga minyak kedelai turut membebani harga CPO sebagai produk subtitusi. Harga minyak kedelai di Chicago Board of Trade (CBOT) turun 0,8% pada perdagangan Selasa (13/02/2018). Itu merupakan penurunan harga minyak kedelai dalam lima hari belakangan ini secara berturut-turut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.