Berita Nasional Terpercaya

Bikin Miris! Ternyata Roro Fitria Duta Anti Narkoba

0

JAKARTA, Bernas.id – Terciduknya Roro Fitria akibat kasus narkoba berjenis sabu membuat sebagian warganet tidak percaya. Pasalnya, wanita yang senang dengan hal berbau bau mistis ini, didapuk sebagai duta penggiat antinarkoba.

Gelar duta antinarkoba ditujukan kepada wanita kelahiran Yogyakarta ini, oleh sebuah LSM pada akhir 2015. Sejak saat itu, Roro Fitria kerap mengikuti berbagai kegiatan sosialisasi antinarkoba sembari memberikan penyuluhan.

Pada 2016, Roro Fitria sempat mengikuti program melawan narkoba yang melibatkan Polri dan masyarakat yang digagas salah satu lembaga pendukung pemerintah. Terdapat juga ormas lain yang sejalan dan memiliki kepedulian dalam memberantas narkoba.

Menurut Roro Fitria, dalam keterangan yang disampaikan pada 2015, Roro mengaku sangat peduli terhadap bahaya narkoba. Ia menyatakan bahwa ketergantungan terhadap narkoba akan membahayakan sampai memengaruhi fisik, psikologi, maupun lingkungan sosial.

Selain itu, Roro Fitria juga sempat aktif sebagai duta di salah satu organisasi kemasyarakatan yang memiliki misi membangkitkan nasionalisme pada generasi muda.

“Aku berharap dengan ditunjuknya sebagai duta ini, aku bisa ikut membantu menumbuhkan semangat nasionalisme di kalangan anak muda dan selebritas,” ucap Roro Fitria saat ditemui di Jakarta Pusat, 2016 lalu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.