Berita Nasional Terpercaya

Suporter Klub Perancis Bentangkan Spanduk Raksasa Bergambar Mona Lisa

0

Bernas.id ? Suporter sepak bola membentangkan spanduk bukanlah hal yang aneh. Normalnya spanduk yang dibentangkan berisi hal-hal yang berhubungan dengan tim yang didukungnya. Namun tidak demikian halnya dengan spanduk yang dibentangkan oleh suporter Lens ini. Pasalnya spanduk yang mereka bentangkan justru menampilkan sosok Mona Lisa, wanita dalam lukisan termahsyur buatan Leonardo Da Vinci.

Pemandangan unik tersebut terjadi pada tanggal 10 Februari lalu menjelang pertandingan antara tuan rumah Lens melawan Valenciennes. Pertandingan kasta kedua Liga Perancis itu sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1. Lantas, apa motivasi mereka membentangkan spanduk yang notabene tidak berhubungan dengan tim mereka?

Usut punya usut, ternyata pembentangan spanduk tersebut ada hubungannya dengan wacana yang diutarakan oleh Sylvain Robert. Menurut laporan ESPN,  pria yang berposisi sebagai walikota Lens tersebut berharap agar Museum Louvre di kota Paris bersedia meminjamkan lukisan Mona Lisa ke museum seni yang ada di kota Lens.

Robert berharap jika lukisan tersebut jadi dipinjamkan, maka moral penduduk dan perekonomian kota Lens akan mengalami peningkatan. Saking seriusnya Robert dengan wacana ini, ia sampai memohon secara langsung kepada Presiden Perancis Emmanuel Macron.

Sebagai wujud dukungan mereka atas keinginan Robert, suporter Lens pun turut membentangkan spanduk jersey bergambar Mona Lisa menjelang pertandingan Ligue 2. Mengenai apakah tindakan mereka ini sukses menggerakkan hati pengelola Museum Louvre kita tunggu saja kelanjutannya…

Leave A Reply

Your email address will not be published.