Berita Nasional Terpercaya

Prioritaskan Segmen Non-Otomotif, Pembiayaan Adira Multifinance Tahun ini Ditargetkan Rp36 T

0

Jakarta, Bernas.id ? Pembiayaan yang disalurkan PT Adira Dinamika Multifinance Tbk (ADMF) ditargetkan mencapai Rp34,34?35,97 triliun pada 2018. Itu 5-10% lebih tinggi dibandingkan dengan realisasi penyaluran pembiayaan perseroan pada 2017 sebesar Rp32,7 triliun.

?Kami tahun ini memang tidak menetapkan target penyaluran pembiayaan yang terlalu tinggi. Itu karena penjualan kendaraan bermotor diprediksi masih cenderung stagnan,? ujar Hafid Hadeli, Presiden Direktur ADMF, di Jakarta, Senin (19/02/2018).

Kendati demikian, menurut Hafid, untuk mendorong peningkatan pembiayaan peseroan tahun ini, manajemen ADMF lebih berupaya untuk meningkatkan penyalurn pembiayaan non-otomotif.

?Memang, pembiayaan yang akan lebih prioritaskan pada tahun ini adalah pembiayaan non-otomotif. Akan tetapi, bisnis utama Adira ya tetap di segmen pembiayaan otomotif,? tukas Hafid.

Sementara itu, demikian Hafid, sekitar 55% dari total realisasi pembiayaan ADMF pada 2017 yang sebesar Rp32,7 triliun dikontribusikan oleh pembiayaan sepeda motor. Nilai pembiayaan tersebut mencapai hampir Rp18 triliun.

Sekitar 42% dari total realisasi pembiayaan ADMF pada 2017 tersebut disumbang oleh pembiayaan mobil. Nilai pembiayaan itu tercatat sebesar Rp13,73 triliun. Sementara sisanya berasal dari pembiayaan barang-barang elektronika.

Leave A Reply

Your email address will not be published.