Berita Nasional Terpercaya

Edan! Di Pertandingan Ini, Wasit Keluarkan 10 Kartu Merah

0

Bernas.id ? Pertandingan antara rival lokal kerap kali menjadi pertandingan dengan tensi yang lebih tinggi dibandingkan pertandingan biasa. Namun sudah selayaknya tensi panas tersebut tidak sampai melanggar nilai-nilai sportivitas. Sayangnya hal tersebut tidak terjadi dalam pertandingan di Brasil ini.

BBC mengabarkan kalau pertandingan antara Vitoria dan Bahia pada hari Minggu (18/2/2018) terpaksa tidak dilanjutkan hingga 90 menit penuh. Gara-garanya, pertandingan ini berjalan begitu kasar sehingga wasit harus mengeluarkan 10 kartu merah.

Karena peraturan FIFA  mewajibkan setidaknya ada tujuh pemain di masing-masing tim supaya pertandingan bisa dilaksanakan secara penuh, wasit pun terpaksa menghentikan pertandingan di menit ke-79.

Panasnya pertandingan dua tim asal negara bagian Bahia ini sendiri sudah terlihat sejak babak pertama. Sebanyak enam pemain dari kedua kesebelasan sudah menerima kartu kuning dari wasit.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk tuan rumah Bahia berkat gol yang dicetak oleh Denilson. Ketika babak kedua dimulai, pertandingan berjalan semakin alot karena tim tamu jelas tidak ingin pulang dengan tanpa hampa.

Gol penyeimbang yang dicari oleh Vitoria akhirnya datang di menit ke-50 setelah Vinicius mencetak gol dari titik penalti. Di sinilah petaka dimulai. Vinicius yang kegirangan berlari ke hadapan suporter tim lawan dan kemudian menari di hadapan mereka.

Merasa tersulut atas tindakan yang dilakukan oleh Vinicius, para pemain Bahia mencoba menarik paksa Vinicius dari hadapan suporter. Baku hantam antara pemain-pemain kedua kesebelasan pun kemudian pecah.

Pertandingan sempat terhenti selama 16 menit akibat kekisruhan ini. Setelah wasit memberikan kartu merah kepada 8 pemain –  3 pemain Bahia, 2 pemain Vitoria di atas lapangan, dan 3 pemain cadangan Vitoria ? pertandingan baru bisa kembali dilanjutkan.

Berkurangnya jumlah pemain di atas lapangan tidak mengurangi panasnya tensi pertandingan ini. Saat pertandingan tinggal menyisakan 11 menit waktu normal, 2 pemain Bahia kembali menerima kartu merah. Wasit pun terpaksa menghentikan pertandingan secara prematur karena Bahia tidak memiliki jumlah pemain yang cukup di atas lapangan. Brutal!

Leave A Reply

Your email address will not be published.