Berita Nasional Terpercaya

Viral, Video Calo Bus Paksa Penumpang Bayar Ongkos 4 Kali Lipat

0

Bernas.id ?  Video aksi kru bus antarkota di Terminal Purabaya Surabaya viral dalam beberapa hari terakhir ini. Dalam video tersebut, terlihat oknum kernet bus mematok ongkos 4 kali lipat untuk jurusan Surabaya-Jakarta.

Video yang direkam salah satu penumpang itu memperlihatkan dua orang mendekati calon penumpang untuk menarik karcis bus. Keduanya memaksa calon penumpang membayar tiket dengan harga yang tidak semestinya.

Seorang calon penumpang terlihat mencoba tidak mengikuti kehendak oknum yang menarik karcis dengan seenaknya. “Aku iki wong cilik ojo diakali (saya ini orang kecil, jangan ditipu),” ujar penumpang tersebut.

Mendengar jawaban calon penumpang, 2 orang tersebut mendekati calon penumpang dan mendudukkannya di salah satu kursi. Salah seorang memegang pundak dan menanyakan maksud perkataan calon penumpang.

Aksi pemaksaan yang disebut dilakukan di atas bus Sari Indah itu diunggah oleh akun Facebook Sang Pejuang. Unggahan itu dibagikan hingga lebih dari 10.000 kali dan 1.000 lebih tanda jempol.

Baca juga Kemenhub Siapkan Program Tiket Elektronik di Terminal

Kasubnit Kamtib Terminal Purabaya, Hardjo mengaku sudah memanggil pihak manajemen PO Sari Indah. “Manajemen menyebut 2 orang dalam video tersebut bukanlah kru Bus Sari Indah, melainkan calo,” kata Hardjo.

Saat ini, sambung Hardjo, pihak terminal meminta pihak PO membantu petugas terminal mencari oknum calo tersebut. “Kita juga melarang unit bus untuk sementara beroperasi di Terminal Bungurasih,” jelasnya.

Simak cuplikan video viral itu di bawah ini:

Leave A Reply

Your email address will not be published.