Berita Nasional Terpercaya

Asian Para Games Helatkan Test Event

0

JAKARTA, Bernas.id – Indonesian Para Games Organizing Committee (INAPGOC) akan melaksanakan test event yang akan dilaksanakan pada 30 Juni hingga 3 Juli 2018 di Jakarta. Hal itu disampaikan Ketua Umum INAPGOC, Raja Sapta Oktohari, saat bertemu dengan Menpora Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (21/2).

“Sebelum Asian Para Games 2018 Oktober mendatang, panitia penyelenggara INAPGOC akan menggelar uji coba bertajuk test event, rencananya akan digelar selama empat hari, terhitung 30 Juni hingga 3 Juli 2018 dengan mempertandingkan beberapa cabang olahraga (saat ini renang dan atletik),” ujar Okto.  

“Selain untuk uji coba venue, test event itu sekaligus sebagai ajang untuk mendapatkan lisensi atlet karena sampai saat ini, Indonesia masih kekurangan atlet diffabel berlisensi untuk memenuhi kuota 300 atlet,” tambahnya.

Menanggapi hal itu, Menpora mengatakan, bahwa penyelenggaraan Asian Para Games ini akan menjadi event besar selain Asian Games. “Pemerintah dan kita semua wajib mendukung sukses penyelenggaraan Asian Para Games ini terlebih ini adalah multievent yang sangat spesial,” kata Menpora. 

“Terkait dengan atlet kita inikan tuan rumah, jadi harus menyertakan kekuatan penuh minimal 300 atlet dan itu sudah kami SK kan di pelatnas, bahkan kalau bisa kita tambah lagi agar semua atlet disabilitas bisa menjadikan momentum Asian Para Games ini sebagai ajang untuk mendapatkan pengalaman baru bertanding dengan atlet dari negara lain,” lanjut Imam.  

Hadir dalam pertemuan itu Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga  Mulyana Wakil Ketua Umum INAPGOC Adiati Noerdin, Sekjen INAPGOC Bayu Rahadian dan Wasekjen  INAPGOC Ferry Kono.

Leave A Reply

Your email address will not be published.