Berita Nasional Terpercaya

Xiaomi Merilis Pencetak Foto Portable yang Harganya Tak Habis Pikir

0

Bernas.id ? Setelah beberapa waktu lalu merilis TV Android seluas meja guru dengan harga yang murah, kini Xiaomi kembali mengagetkan jagat internet dengan merilis produk yang belum pernah mereka keluarkan.

XPRINT Pocket AR Photo Printer atau lebih mudahnya pencetak foto yang bisa dibawa kemana-mana. Tak ada yang menyangka kalau Xiaomi akan mengeluarkan produk pencetak foto seperti ini.

Namun ini bukan sekedar pencetak foto biasa, guys. GizmoChina menyebut, kalau kita mengambil foto dengan aplikasi khusus, kita juga bisa merekam sebuah video singkat. Jadi, aplikasi itu akan ?meletakkan? video nya pada foto. Kok bisa? Sesuai namanya, pencetak foto ini mendukung teknologi AR.

Printer ini tersambung melalui Bluetooth atau NFC dan bekerja dengan segala smartphone. Namun perlu dicatat, sistem operasi minimum untuk tersambung dengan printer ini antara lain Android 5.0 keatas atau iOS 9.0 keatas.

Baca juga Inovasi baru, Jantung Buatan Dari Silikon Hasil Cetak Printer 3D

Untuk ukurannya, printer ini berdimensi 133 x 80 x 237 g belum dihitung dengan photo tray-nya dan 268g dengan photo tray. Printer portable ini dibekali dengan daya sebesar 650mAh dan untungnya bisa di charge dengan powerbank. Jadi tak perlu khawatir kalau mau dibawa travelling.

Karena ukurannya yang kecil, XPRINT hanya bisa mencetak foto sebesar 5.4×8.6cm dengan resousi 291x294p. Namun meski kecil, tapi sangat berguna. Selain itu harganya sangat murah.

Untuk satu unitnya Xiaomi hanya membanderol seharga Rp 850 ribu dan kertasnya dijual seharga Rp 85 ribu (20 lembar). XPRINT Pocket AR Photo Printer ini mulai dijual di Tiongkok pada 12 Maret 2018 mendatang. Harap bersabar ya. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.