Berita Nasional Terpercaya

Masuk Kategori UMA, Harga dan Transaksi AGRS Kini Dipantau Ketat BEI

0

Jakarta, Bernas.id – Bursa Efek Indonesia saat ini sedang memantau perkembangan harga dan kegiatan transaksi saham PT Bank Agris Tbk (AGRS). Pasalnya, saham perbankan tersebut saat ini sedang mengalami peningkatan harga dan aktivitas transaksi saham yang tinggi.

Baca juga: 3 Cara Membeli Saham Bagi Pemula dengan Mudah

“Peningkatan harga yang disertai dengan tingginya kegiatan transaksi saham AGRS tersebut adalah hal di luar kebiasaan yang ada dibandingkan kondisi sebelumnya. Karena itu, saham perbankan tersebut dimasukkan ke dalam kategori UMA, yaitu Unusual Market Activity,” ujar Adi Pratomo Aryanto, Pelaksana Harian Kepala Divisi Operasional Perdagangan BEI, di Jakarta, Kamis (22/02/2018).

Adi mengemukakan, sehubungan dengan terjadinya UMA ini, maka BI berharap para investor pasar untuk memperhatikan jawaban perseroan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa, mencermati kinerja dan keterbukaan informasinya.

Baca juga: 6 Langkah Belajar Investasi dan Trading Saham dari Nol

Di samping itu, investor sebaiknya mengkaji kembali rencana aksi korporasi perseroan apabila rencana itu belum memperoleh persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

“Selain itu, para investor juga diminta untuk mempertimbangkan kembali berbagai kemungkinan yang timbul di kemudian hari sebelum mengambil suatu keputusan berinvestasi,” pungkas Adi.

Meski demikian, menurut Adi, pengumuman UMA ini tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh emiten yang bersangkutan terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.

Baca juga: Mengenal Trading Saham dan Cara Jitu Jadi Trader Handal

Leave A Reply

Your email address will not be published.