Berita Nasional Terpercaya

Pria Ini Kehilangan Bitcoin Senilai Milyaran Rupiah Usai Dikeroyok

0

Bernas.id ? Bitcoin memang merupakan mata uang yang sifatnya virtual alias hanya dapat digunakan di dunia maya. Namun tindak kejahatan yang menargetkan bitcoin juga dapat menimpa pemilik bitcoin di dunia nyata.

AFP mengabarkan kalau seorang pria di Taiwan dirampok oleh komplotan yang ingin mengambil paksa bitcoin miliknya. Pria yang diketahui bernama Tai tersebut awalnya diminta oleh tiga orang untuk datang ke kota di Taichung untuk melakukan transaksi bitcoin.

Setelah Tai menunjukkan bitcoin yang ada di telepon genggamnya, ketiga pria tadi langsung menyerang Tai dan temannya. Mereka lalu menggunakan ponsel milik Tai untuk mentransfer bitcoin yang ada di rekening Tai ke rekening bitcoin milik mereka.

Menurut polisi, bitcoin yang dirampok oleh komplotan tersebut nilainya mencapai hampir 2,3 milyar rupiah. Saat polisi tiba di lokasi, dua dari tiga orang pelaku sudah berhasil melarikan diri terlebih dahulu.

?Polisi melihat bercak darah di lokasi… Setelah investigasi mendalam, terungkap kalau sudah terjadi perampokan uang virtual bitcoin,? kata polisi pada hari Rabu (21/2/2018).

Dua pelaku yang menyerang Tai sendiri pada akhirnya berhasil ditangkap di tempat lain. Selain mereka bertiga, polisi menangkap satu orang lain yang diduga berperan sebagai otak perampokan.

Kasus perampokan yang terjadi di Taiwan ini sendiri bukanlah kasus perampokan bitcoin pertama yang terjadi di dunia nyata. Bulan Januari lalu, pasangan suami istri di Inggris ditodong memakai pistol dan dipaksa menyerahkan bitcoin miliknya. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.