Berita Nasional Terpercaya

Sutiyoso: Aksi Penyerangan Tokoh Agama Ada Tujuannya

0

JAKARTA, Bernas.id ? Penyerangan orang gila kepada tokoh agama sudah berulang kali terjadi. Sutiyoso yang merupakan mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) tak membantah keterkaitan teror terjadi saat tahun politik.

“Ya, sudah pasti lah. Aksi itu kan ada tujuannya,” ujarnya, Kamis (22/2/18).

Pria yang akrab disapa Bang Yos itu mengungkapkan peristiwa penyerangan yang dilakukan secara berulang ini tidak dapat dipercaya begitu saja. Menurutnya, orang gila yang ditangkap atas kasus penyerangan tersebut harus dibuktikan secara pasti soal kondisi mentalnya. Peristiwa berulang ini tak menutup kemungkinan adanya operator di belakang kasus-kasus yang sudah terjadi di beberapa daerah.

“Berulang kali terjadi kan? Masak kita tetap percaya saja. Kalau orang gila itu kan bisa diperiksa secara medis. Dan itu jadi bagian penting itu, memastikan dia gila betulan atau tidak. Karena berulangkali pasti itu ada operatornya,” ujarnya.

Meski begitu, perlu pembuktian dan aparat keamanan harus melakukan operasi penyelidikan. Soal pihak yang diuntungkan dari kasus-kasus ini, ia mengatakan hal itu mesti diurai dalam sebuah operasi. Menurutnya, teror terhadap pemuka agama ini bertujuan untuk menimbulkan ketidakpercayaan kepada pemerintah dan aparat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.