Berita Nasional Terpercaya

Numerologi Partai Politik: Bukan Penentu Kemenangan Pemilu 2019

0

Bernas.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan nomor urut dari 14 partai politik nasional dan 4 partai politik lokal Aceh yang lolos verifikasi dan akan berlaga di Pemilu 2019 nanti. Masing-masing partai politik pun dengan bersemangat memaknai nomor urut mereka dengan gambaran dan harapan untuk pemenangan Pemilu nanti. Terutama bila mendapatkan nomor urut yang mudah diingat atau memiliki arti tertentu.

Numerologi adalah sebuah ilmu yang melihat angka tidak hanya sebagai alat berhitung, tetapi juga memiliki sifat dan kepribadian yang dipercaya bisa memengaruhi kehidupan manusia. Nah, sila simak bagaimana para partai politik mengartikan nomor urut yang diperoleh dan arti nomor tersebut sebenarnya sesuai ilmu numerologi.

Partai Kebangkitan Bangsa merasa bersyukur mendapat nomor 1, dengan harapan partai akan memperoleh kemenangan sesuai nomor urut. Serta, menurut PKB, angka 1 menandakan misi PKB untuk satu nusa, satu bangsa, dan satu tujuan Indonesia makmur dan sejahtera. Sementara, dalam numerologi arti angka 1 adalah angka yang memimpin dan berambisi besar. Namun, ada juga faktor ketidaksabaran yang biasanya ada di nomor 1. Sehingga harus berhati-hati untuk tidak gegabah dalam setiap langkahnya.

Nomor urut 2 yang diperoleh Partai Gerindra juga mendapat antusiasme besar. Saat mengacung dua jari tengah dan telunjuk yang menunjuk angka 2, akan membentuk huruf V yang berarti ?victory? atau kemenangan. Numerologi nomor 2 pun menunjukkan sifat ingin mempertahankan harmoni dan keseimbangan. Namun, di balik keinginan tersebut ada kecenderungan untuk menyelamatkan muka dan tidak bisa tegas. Sehingga, perlu bukti lebih untuk bisa memenangkan hati.

Yang menarik adalah Partai Golkar yang mendapat nomor 4. Menurut Partai Golkar, angka 4 sesuai dengan pilar negara Indonesia: Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Sementara numerologi nomor 4 menunjukkan seseorang yang susah untuk keluar dari zona nyaman dan kurang produktif dalam mencari terobosan.

Partai Garuda sebagai peserta baru pada Pemilu 2019 nanti mendapat nomor urut 6. Sebagai partai pendatang baru, Partai Garuda memposisikan dirinya sebagai partai anak muda yang ingin membawa perubahan di Indonesia. Dan menurut numerologi, sifat nomor 6 adalah yang penuh ragu, kecemasan, dan harus bisa melampaui semua keraguan untuk bisa menggapai kemenangan.

Begitu pula dengan Partai Berkarya yang mendapat nomor urut 7. Sebagai partai baru yang ikut berlaga di Pemilu 2019, Partai Berkarya melihat nomor 7 sebagai angka baik. Sesuai dengan numerologi, angka 7 berkaitan dengan pembuka ke arah kesempatan baru.

Penentu kemenangan Pemilu 2019 tentu bukan hanya dari nomor urut. Setiap partai politik, baik yang lama maupun baru, tetap memiliki potensi yang sama. Namun, perlu kerja keras dari setiap partai politik untuk dapat memposisikan diri dan meraih hati pemilih. Yang bisa membuktikan diri dan mengajak pemilih berkontribusi dalam membawa Indonesia ke arah perubahan yang lebih baik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.