Berita Nasional Terpercaya

Lebaran Bukan Hanya Soal Mudik, Warna pun Perlu Dipercantik

0

Bernas.id – Idul Fitri, atau dalam bahasa Jawa sering dikenal dengan istilah lebaran adalah momen penting yang ditunggu banyak orang. Menurut filosofi, lebaran mengandung empat arti utama, yakni lebar, lebur, luber dan labur. Lebar artinya selesai. Selesai melakukan upaya pembersihan diri melalui ibadah puasa. Sehingga kita lebur, artinya terbebas dari dosa. Juga menunjuk pada upaya saling memaafkan, melebur segala kekhilafan yang pernah terjadi. Luber artinya dipenuhi oleh pahala, berkah dan rahmat dari Allah SWT. Labur artinya kembali bersih. Itulah sebabnya menjelang lebaran, orang biasanya mengecat rumah. Selain supaya rumah lebih terasa layak untuk menerima tamu, hal ini mengandung arti pembersihan dhohir. Yang merupakan upaya pembersihan di samping pembersihan batin yang telah dilakukan.

Sudah menjadi tradisi bagi kita, tidak hanya umat muslim, tapi semua ikut merayakan. Mudik sudah menjadi kewajiban. Tradisi tahunan, saling bersilaturahmi antar keluarga dan kerabat. Momen yang amat menyenangkan itu sungguh dinanti dari berbagai kalangan. Bahkan jauh sebelumnya, orang sudah mulai menghitung, kapan lebaran tiba.

Ada bagusnya, karena yang bagi beberapa orang rumah hanya seperti halte atau terminal, tempat mampir dan menunggu sebentar setelah bekerja dan sebelum berangkat lagi esok paginya, akhirnya mendapat perhatian. Tempat yang kotor dibersihkan, yang berantakan dirapikan, dan tembok yang sudah kusam dicat ulang.

Demikian pula saat masuk bulan Agustus, di mana kita, segenap bangsa Indonesia menyambut hari kemerdekaan. Tidak hanya rumah, bahkan pagar dan lingkungan seluruh kampung kita perhatikan dan kita benahi. Tidak sekadar bersih, gapura, pagar dan jalan pun ramai-ramai kita hias. Ada euforia, kegembiraan dan semangat kompetisi. Ingin dipandang lebih hebat dari kampung lain.

Bagi Anda yang berkenan mempercantik warna rumah serta lingkungan Anda, jangan sampai salah memilih produk untuk pengecatan. Agar warna perabot juga cantik secantik hati kita, maka pilihlah produk cat yang sudah benar-benar teruji memberikan hasil terbaik. Dengan begitu, keindahan warna menjadi cerminan betapa hati kita yang indah di kala lebaran dan hari kemerdekaan.

PT. Indaco Warna Dunia dengan produknya, seperti Envi dan Belazo dengan Water Based System, Envi dan Nusatex dari Solvent Based System, yang didasari dengan Modacon untuk hasil pengecatan yang sempurna. Colour Innovation bisa digunakan untuk memperoleh warna yang diinginkan. Maka produk PT. Indaco Warna Dunia ini akan benar-benar sangat pas memenuhi kebutuhan Anda. Mampu menghadirkan semarak yang Anda inginkan. Info lebih lengkap bisa cek di https://www.indaco.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.