Berita Nasional Terpercaya

Menhub Siapkan Program Mudik Gratis Lebaran Via Tol Laut

0

PONTIANAK, Bernas.id ? Kementerian Perhubungan akan menyelenggarakan mudik gratis pada puncak arus mudik Lebaran 2018. Wacana itu disampaikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau pengerjaan kapal perintis tol laut di galangan kapal PT Stadefast Marine di Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (23/2/18).

“Mulai minggu depan kita akan kampanyekan mudik gratis menggunakan kapal,” ungkap Menhub Budi Karya Sumadi.

Ia menginginkan mudik pada tahun 2018 ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Kapal perintis yang digunakan untuk mengangkut penumpang mudik akan ditempatkan di Jakarta, Semarang, dan Surabaya dengan berbagai rute.

“Kita selalu dikatakan bangsa maritim, tetapi minatnya belum maksimal. Oleh karena itu nanti saya akan menugaskan Ditjen Perhubungan Laut untuk mengkampanyekan ini supaya masyarakat senang. Kapalnya baru-baru dan digunakan untuk mudik Lebaran,” imbuhnya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat yang ada di Jakarta, Surabaya, Semarang, bisa memanfaatkan moda transportasi laut karena ada program mudik gratis. Menhub menargetkan kapal perintis tol laut yang saat ini dikerjakan di galangan milik PT Stadefast Marine Pontianak rampung pada April mendatang. Kemenhub juga tengah membangun sebanyak 70 unit kapal yang dikerjakan diberbagai tempat di seluruh Indonesia, salah satunya di Pontianak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.