Berita Nasional Terpercaya

Menhub Harapkan Masyarakat Manfaatkan Fasilitas Pembuatan SIM Bersubsidi

0

JAKARTA, Bernas.id – Menteri Perhubungan, Budi Karya mengajak masyarakat  untuk memanfaatkan fasilitas pembuatan SIM bersubsidi yang digelar dengan waktu terbatas.

“Pembuatan SIM A Umum yang disubsidi hanya dalam waktu pengurusan yang terbatas. Untuk itu, diharapkan agar masyarakat memanfaatkan ini selama masih berlangsung. Kalau waktu sudah berakhir, pengurusan SIM A Umum akan kembali dilaksanakan di SATPAS SIM masing-masing Polda sesuai dengan ketentuan,” kata Budi.

Seperti diketahui, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berkerjasama dengan Polri menyelenggarakan acara pembuatan SIM A Umum Bersubsidi untuk pengemudi taksi online dan reguler.

Pembuatan SIM A Umum Bersubsidi untuk para pengemudi taksi online dan reguler ini tidak mengurangi persyaratan keselamatan dan juga tidak meniadakan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP), karena bekerjasama juga dengan Corporate Social Responsibility (CSR) dari swasta.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Kepolisian serta pihak swasta melalui program CSR yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan hari ini. Apa yang kita lakukan hari ini demi kepentingan bersama, agar semua pengemudi menaati peraturan yang berlaku,” papar Budi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.