Berita Nasional Terpercaya

4 Orang Tewas dalam Ledakan di Leicester Inggris

0

Bernas.id –  Empat orang tewas dalam ledakan dan kebakaran di sebuah gedung berlantai tiga di Kota Leicester, Inggris. Sementara itu, empat orang lainnya mengalami luka-luka.

“Pada saat ini, ada empat korban jiwa yang terkonfirmasi dan empat orang masih di rumah sakit, salah satunya dengan luka-luka serius,” kata kepolisian Leicestershire dalam statemen seperti diberitakan kantor berita AFP, Senin (26/2/2018).

Belum diketahui penyebab ledakan yang terjadi pada hari Minggu (25/2) malam waktu setempat itu. Pihak berwenang setempat menyatakan, tak ada indikasi bahwa ledakan itu terkait terorisme.

Baca juga Ledakan Hantam Kompleks Diplomatik di Afghanistan, 49 Orang Tewas

Para petugas pemadam kebakaran bekerja semalaman untuk memadamkan kobaran api yang melahap gedung di kawasan permukiman di sebelah barat pusat kota Leicester tersebut. Foto-foto dan video yang diunggah di media sosial menunjukkan sebuah gedung terbakar, dengan puing-puing berserakan di sekelilingnya.

“Itu sangat menakutkan,” ujar warga setempat bernama Graeme Hudson kepada AFP. Ia mengatakan, rumah-rumah berguncang akibat insiden itu. “Rumah saya berguncang. Saya keluar dan melihat asap tebal dan api besar,” terang dia.   

Leave A Reply

Your email address will not be published.