Berita Nasional Terpercaya

Inilah 4 Perbedaan Peraturan yang Ditetapkan Agensi Untuk Aktor dan Idol Korea

0

Bernas.id –  Agensi hiburan Korea tidak hanya menangani idol kpop atau grup musik saja. Namun, Mereka juga menaungi aktor hingga pelawak. Sebut saja YG Entertainment, FNC Entertainment, Fantagio Entertainment sebagai agensi yang menaungi seleb Korea dari berbagai profesi.

Dalam sebuah agensi hiburan, tentu terdapat peraturan yang harus ditepati. Tetapi siapa sangka kalau peraturan yang diterapkan oleh agensi untuk aktor dan idol berbeda.

Inilah 4 perbedaan peraturan yang ditetapkan agensi untuk aktor dan idol:

Aktor boleh berpacaran namun idol berbeda jenis kelamin tidak boleh bertemu

Ini adalah peraturan yang diterapkan oleh YG Entertainment. Agensi ini memperbolehkan Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung untuk berpacaran dalam satu agensi yang sama, namun dikutip dari allkpop.com, trainee perempuan dan laki-laki tidak boleh berada di satu ruangan yang sama.

iKON bahkan tidak boleh bertemu dengan Blackpink.

Aktor dan aktris bebas berkencan sedangkan idol kpop tidak

Peraturan ini juga diterapkan oleh YG Entertainment. Aktor dan aktris yang sudah cukup umur diperbolehkan berkencan selama tidak mengganggu karir dan pekerjaan mereka. Tetapi, tidak dengan idol kpop.

Kpopmap.com menyebut, grup kpop seperti Blackpink, iKON, Bigbang, memiliki dating ban selama 3 hingga 5 tahun. Masih dilansir dari aku yang sama, CEO Yang Hyun Seok memperbolehkan ChanHyuk ?AKMU? untuk berkencan namun SuHyun tidak diperbolehkan kencan karena usianya yang masih muda.

Jam kerja yang berbeda

Menurut hollywoodreporter.com, aktor yang berusia dibawah umur (15 tahun kebawah) tidak diperkenankan bekerja pada jam 10 malam hingga 6 pagi. Mereka juga tidak boleh bekerja lebih dari 35 jam dalam satu minggu.

Jika dengan izin orang tua dan persetujuan aktris dan aktor terkait, mereka boleh bekerja setelah jam 10 malam. Hal tersebut sudah diatur dalam hukum resmi di Korea Selatan.

Sayang, hal itu tidak berlaku bagi idol. Seorang idol kpop mengungkapkan bahwa mereka bisa bekerja lebih dari 20 jam dalam satu hari. Padahal tidak sedikit, idol kpop yang masih di bawah umur.

Jadwal yang padat

Dikarenakan beban kerja yang berbeda, jadwal antara idol kpop dengan aktor juga berbeda. Menurut onehallyu.com, Idol kpop biasanya akan memiliki jadwal yang lebih padat dibandingkan dengan para aktor Korea.

Baca juga Heboh, Bintang JAV Ini Bakal Debut Jadi Idola K-Pop

Leave A Reply

Your email address will not be published.