Berita Nasional Terpercaya

Giring Terjun ke Politik, Dari Jokowi Sampai Grup Band Nidji Vakum

0

Bernas.id ? Penyanyi Giring Nidji sudah memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Bahkan vokalis grup band Nidji itu menjadi calon legislatif pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Ia maju lewat Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Kenapa kok seorang Giring terjun ke politik? Bapak saya seorang wartawan Antara dan kepresidenan. Setiap hari di meja makan selalu membicarakan Indonesia, Bung Karno, Pak Harto, ikon tokoh nasional, dan mimpi untuk Indonesia,” ungkapnya saat mendeklarasikan diri di Kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/17) lalu.

Mata Giring mulai terbuka ketika Joko Widodo (Jokowi), yang kala itu masih menjabat sebagai Wali Kota Solo akan maju mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta. “Saat itu saya baca majalah. Waktu saya baca Pak Jokowi senang musik rock. Wau! Terus ketemu di bandara. Saya tanya 'Pak, katanya mau jadi gubernur ya?', 'Ah enggak kok'. Dia bilang gitu. Dia orangnya humble dan bersahaja,” ungkapnya.

“Pas Pak Jokowi jadi gubernur saya dukung banget. Begitu banyak perubahan yang sudah dilakukan oleh beliau dalam waktu singkat. Pas dia (Jokowi) memutuskan jadi presiden kami support hingga jadi presiden,” ujar pria kelahiran 14 Juli 1983 itu.

Pemilik nama asli Giring Ganesha itu akhirnya memutuskan  untuk mendaftar sebagai caleg melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ia menekankan jangan terjebak dalam stereotipe artis tidak bisa kerja. Giring ingin membuktikan artis tetap bisa bekerja. Bahkan, kalau nantinya terpilih ia akan fokus bekerja dan tidak berkoar-koar.

Meski begitu, ia harus merelakan grup band yang telah membesarkan namanya untuk vakum sementara waktu. Malam pergantian tahun 2018 pun menjadi saksi bisu penampilan terakhir band Nidji sebelum memutuskan vakum sampai waktu yang tak ditentukan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.